Fourteen Adventure, Bagaimana Tips Menjadi Terbesar dan Terlengkap

475
Fourteen Adventure, Bagaimana Tips Menjadi Terbesar dan Terlengkap
K. Arif Setiawan owner Fourteen Adventure. Foto: K. Arif Setiawan

Sebatin.com, Purwokerto, Banyumas – Liburan dan rekreasi menjadi sebuah kebutuhan dewasa ini. Salah satu liburan yang paling menguji adrenalin adalah mendaki gunung. Mendaki gunung memerlukan persiapan dan perencanaan yang matang.

Pasti beberapa sobat akan mengatakan mendaki gunung mahal, selain peralatan harus lengkap. Kalau tak lengkap bisa-bisa liburan kita berakhir tak menyenangkan. Tenang dulu sobat, kita tak selalu harus memiliki peralatan lengkap untuk mendaki gunung. Maksudnya bukan tak menggunakan peralatan lengkap, tapi kita bisa menyewa peralatan itu.

Fouteen Adventure adalah sebuah usaha penyewaan peralatan mendaki gunung, camping, dan kegiatan outdoor lainnya. K. Arif Setiawan  adalah penjaga gawang dan owner dari usaha ini. Kecintaan pada alam dan juga hobi mendaki, membuatnya memutuskan untuk memulai usaha ini pada tahun 2013.

“Modal awalnya nol. Saya memulai usaha ini karena ada tawaran dari teman dan saudara untuk membuka usaha. Sebenarnya saya ingin membuka usaha kedai kopi. Tapi ketika melihat peluang di kota Purwokerto, saya mantap untuk membuka usaha rental dan penjualan alat camping ini,” Ole, panggilan K. Arif Setiawan, menegaskan.

Fourteen Adventure telah berpindah tempat usaha sebanyak 4 kali. Ole menjelaskan bahwa perpindahan itu terjadi karena pada awal kuliah dia belum memiliki tempat, sehingga menggunakan tempat kostnya sebagai tempat usaha. Alhasil, berkali-kali dia “diusir” oleh pemilik kost.

Toko yang beralamat di jalan Ringin Tirto No. 39, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Banyumas ini, kini telah mendapat predikat penyewaan alat-alat camping terbesar dan terlengkap di Purwokerto. Kini Ole dibantu oleh 5 orang pekerja untuk mengelola usahanya ini.

“Mumpung muda, mulai usaha yang sesuai hobi, terus belajar ilmu yang mendukung usaha termasuk fiqih muamalah, tetap melihat peluang, mulai dari modal yang sedikit. Dan yang wajib adalah tawakal,” ucap Ole memberikan tips memulai usaha sambil tersenyum lebar.

Jika melakukan sesuai hobi, maka ketika usaha sedang melemah sekali pun kita tak akan kehilangan semangat. Ole memberikan penjelasan mengenai tips yang dia bagikan. Usaha yang dia jalani tak akan pernah berhasil tanpa ada restu dari orang tua.

Hobi, pengalaman, dan ilmu yang kuat membuat Fourteen Adventure terus berkembang. Sobat yang sedang mencari perlengkapan outdoor bisa langsung mengintip ke media sosial Fourteen Adventure. (Tia MS)

Tinggalkan Komentar Anda