Fraksi PKS Minta Pemkot Lakukan Penataan Pasar

264
Fraksi PKS Minta Pemkot Lakukan Penataan Pasar
Rapat Paripurna jawaban Wali Kota Metro terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang LKPJ Wali Kota Metro TA 2016 di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Rabu (29/03/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan pengembangan dan penataan terhadap pasar di Kota Metro. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PKS Yulianto dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap LKPJ Wali Kota Metro Tahun Anggaran 2016 di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Rabu (29/3/2017).

Yulianto menyampaikan, pengembangan dan penataan pasar dimaksudkan agar masyarakat nyaman dalam berjual beli. Selain itu, F-PKS juga meminta Pemkot Metro merevitalisasi pasar tradisional sehingga mampu bersaing dengan pasar modern.

“Pemerintah Kota Metro perlu meningkatkan pengembangan dan penataan pasar sehingga masyarakat nyaman dalam berjual beli. Dan melakukan revitalisasi pasar tradisonal, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern,” ucapnya.

Sementra itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam jawabannya mengaku Pemkot Metro bukan hanya akan melakukan penataan fisik dan sarana prasarana yang ada di pasar tetapi juga melakukan pembinaan terhadap satpam pasar. Ini, untuk menjamin rasa aman masyarakat untuk melakukan jual beli di pasar.

“Tentunya masyarakat juga ingin merasa aman dalam berjual beli. Karena itu, selain penataan fisik serta sarana prasarananya kami melakukan pembinaan terhadap satpam pasar,” kata Pairin saat Rapat Paripurna jawaban Walikota Metro terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Metro di ruang sidang DPRD Metro, Rabu (29/3/2017).

Selain membina satpam, Pemkot Metro juga melakukan pembinaan terhadap pedagang kaki lima (PKL) untuk ketertiban para pedagang.

“Dan kami juga rutin mengecek timbangan untuk memastikan kejujuran para pedagang,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda