Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro Peringati Hari Ibu Ke 89

57
Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro Peringati Hari Ibu 89
Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro saat peringati Hari Ibu ke 89 tingkat Kota Metro Tahun 2017, yang bertempat di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah. Foto : Istimewa

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro peringatan Hari Ibu ke 89 tingkat Kota Metro Tahun 2017, yang bertempat di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Jumat (22/12/2017). Kegiatan yang bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya ini dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD se-Kota Metro.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung serta mewujudkan Visi Kota Metro, sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

“Didalam mewujudkan visi tersebut, saya mengajak para ibu-ibu untuk menjaga lingkungan sekitar, terutama pada kebersihan di saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah. Saya yakin dari ibu-ibulah, kita mampu mewujudkan Kota Metro yang bersih, indah, sehat dan nyaman,” ujar Pairin.

Achmad Pairin juga membahas tentang rencana pada tahun 2018, Pemerintah Kota Metro akan memberikan bantuan berupa bentor di setiap kelurahan. Bantuan tersebut ditujukan sebagai fungsi untuk memungut sampah, katanya.

Penasehat GOW Kota Metro, Heryati Pairin mengatakan peringatan Hari Ibu seperti ini dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

“Khususnya untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban antara laki-laki dan perempuan. Serta meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambilan kebijakan yang responsif gender,” ujar Heryati Pairin.

Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini guna untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Sebelum acara ini, kami telah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 5 Desember hingga sekarang. Kegiatan tersebut berupa Pemeriksaan IVA, Seminar Parenting, Lomba Senam Keseragaman Jasmani, Gebyar Senam, Tabur Bunga, Pemberian Santunan Kaum Duafa, Lomba Nasi Goreng, Lomba Vidio Singkat Hari Ibu, serta Puncak Peringatan Hari Ibu,” jelas Siti Aisyah. 

(Red)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda