Gagal Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Dihakimi Warga

780
Gagal Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Dihakimi Warga
Sepeda Motor Pelaku Curanmor Dibakar Warga Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, Lampung Timur. (Ilustrasi)

Sebatin.com – Warga Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, berhasil menangkap 1 dari 2 pencuri sepeda motor yang beraksi di Desa Adirejo. Sedangkan pelaku pencurian yang satunya berhasil melarikan diri. Kejadian ini terjadi selepas sholat tarawih (18/06/2016).

Menurut penuturan salah satu warga Desa Gunung Mekar, pencuri memulai aksinya selepas sholat tarawih. Pencuri menggunakan kunci T untuk membobol kontak motor korbannya. Akan tetapi korban sempat memergoki kejadian tersebut dan langsung berteriak, sehingga warga yang mendengar langsung berdatangan dan melakukan pengejaran.

Salah seorang warga Adirejo yang tak mau disebutkan namanya juga menjelaskan, bahwa dua tersangka sebelumnya telah mondar-mandir di kawasan Desa Adirejo. Mereka mulai beraksi setelah melihat sepeda motor yang sedang terparkir di depan rumah tanpa ada yang menjaga.

Pencuri yang tertangkap sempat dihakimi oleh warga, bahkan sepeda motor pelaku juga ikut dibakar oleh warga. Polisi yang mendapatkan laporan dari warga langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku yang satu melarikan diri, sedangkan pelaku yang satunya berhasil ditangkap oleh warga. Jika pelaku yang tertangkap tidak bersembunyi di balik badan Kepala Desa Gunung Mekar, pasti dia juga sudah dibakar bersama motornya,” tutur Upik salah satu warga desa Gunung Mekar.

(Wahyu)

Tinggalkan Komentar Anda