Gagas Pembangunan Sport Center Berskala Internasional, Gubernur Arinal Akan Temui Presiden Jokowi

1
Gagas Pembangunan Sport Center Berskala Internasional, Gubernur Arinal Akan Temui Presiden Jokowi
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, dalam Konferensi Pers di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Kamis (13/6/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggagas terselenggaranya fasilitas Sport Center atau pusat olahraga berskala nasional dan internasional di Provinsi Lampung. Untuk mewujudkan itu, dirinya mengaku akan menemui sesegera mungkin Presiden Joko Widodo.

“Secepatnya, hal ini akan saya bicarakan kepada bapak Presiden Republik Indonesia, agar Lampung nanti punya sarana olahraga yang setara internasional”, katanya dalam konferensi pers bersama media, usai acara Penyambutan dan Ramah Tamah dirinya bersama Wakil Gubernur Lampung, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Kamis (13/6/19).

Tak hanya itu, Gubernur Arinal juga berharap, keberadaan Sport Center di Lampung itu nantinya dapat jauh lebih besar dari yang ada di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Dan seluruh fasilitas olahraga nantinya juga akan disediakan di tempat tersebut, sehingga mampu menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi olahraga baik itu berskala nasional maupun internasional.
“Jika ini terwujud, maka seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, juga harus mewujudkan sarana olagraga dimasing-masing wilayahnya”, tegasnya.

Selain itu, lanjut Gubernur Arinal, dirinya juga akan terus berupaya untuk melanjutkan pembangunan pada sektor pariwisata. “Saya akan perjuangkan pariwisata, tidak hanya mengedepankan wisata asing, tetapi dalam negeri juga. Karena kemajuan pariwisata Lampung juga meningkatkan perekonomian Lampung dan menjadikan anak-anak Lampung menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri”, pungkasnya. (Red/Rls)

Tinggalkan Komentar Anda