Gali Segala Informasi Terkait Formula Pengembangan Pariwisata, Wagub Lampung Kunjungi Kabupaten Belitung

14
Gali-Segala-Informasi-Terkait-Formula-Pengembangan-Pariwisata,-Wagub-Lampung-Kunjungi-Bangka-Belitung
Wagub Lampung, Bachtiar Basri beserta sejumlah Kadis di Lingkungan Pemprov Lampung saat di terima secara langsung oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh, di ruang kerjannya, Kamis (13/12/18).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Berupaya menggali beragam informasi terkait sektor pengembangan pariwisata serta proses menuju Bandara Internasional, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Bachtiar Basri mengunjungi Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (13/12/18). Kunjungan Wagub tersebut sekaligus dalam rangka program Pembangunan Kepariwisataan, Perkebunan, Pertanian, dan Kehutanan di Provinsi Lampung.

Dalam rilis yang ditulis oleh Tim Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Kunjungan Wagub tersebut juga didampingi oleh sejumlah Kepala Dinas (Kadis) yang ada di Lingkungan Pemprov Lampung, diantaranya Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, Kadis Pariwisata, Budiharto, Kadis Perhubungan, Qpdratul Ikhwan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ediyanto, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Desi Romas, serta Kadis Kehutanan, Syaiful Bachri.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Bachtiar Basri beserta rombongan secara langsung mendatangi dan melihat tentang pemanfaatan hutan Mangrove dan pengembangan agrowisata serta upaya untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung, Heriyansyah menjelaskan, kunjungan Wagub Lampung secara langsung diterima oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh, Sekda Karyadi Sahmi serta Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Bachtiar, di wilayah Belitung juga dikembangkan kopi, yang ternyata berasal dari Lampung. Lampung memang memasok 60 persen kopi nasional. Namun uniknya, justeru Belitung yang terkenal kopinya. “Di sini Lampung akan mengambil nilai tambah yang ada di Belitung untuk diambil Lampung”, ujar Bachtiar Basri.

Bachtiar Basri juga memuji, terkait budaya yang ada di Belitung, terutama adanya film Laskar Pelangi. Juga kemajuan lain seperti Bandara internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kepayang sesuai PP Nomor 6 Tahun 2016.

“Jalan-jalan bagus, listrik surplus 34 MW. Ini efek keluarnya Kawasan Ekonomi Khusus, mulai banyak tumbuh hotel dan akan mengembangkan UKM dan dampak dari kunjungan ke belitung, dan mereka mengemas belitung lebih baik, sehingga bisa maju”, pungkas Wagub Bachtiar. (*)

Tinggalkan Komentar Anda