Gantikan Purismono, Ibrahim Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Lamteng

8
Gantikan-Purismono,-Ibrahim-Resmi-Dilantik-Jadi-Anggota-DPRD-Lamteng-01
Ketua DPRD Kabupaten Lamteng, Junaidi Sunardi saat melantik Ibrahim sebagai anggota DPRD setempat sisa masa jabatan 2014 - 2019, di Ruang Sidang DPRD Lamteng, Senin (21/11/18).

Sebatin.com, Gunung Sugih – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Junaidi Sunardi, secara resmi melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan salah seorang anggota DPRD Lamteng melalui proses Pengganti Antar Waktu (PAW), sisa masa jabatan 2014 – 2019, yang dilaksanakan Dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD Setempat, Senin (26/11/18) lalu.

Sebelum pelantikan, Junaidi Sunardi, dalam sambutannya menyampaikan, kepada anggota DPRD Lamteng yang akan dilantik, agar setelahnya bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Setelah nanti resmi dilantik menjadi anggota DPRD Lampung Tengah, tentunya kami sangat berharap, kehadiran saudara Ibrahim dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggantikan Purismono yang pindah ke Partai Golkar, dapat menambah ke solid tan antar anggota Dewan setempat, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai mitra pemerintah daerah guna melaksanakan program pembangunan”, kata Ketua DPRD Lamteng tersebut.

Gantikan-Purismono,-Ibrahim-Resmi-Dilantik-Jadi-Anggota-DPRD-Lamteng-02
Anggota DPRD dan Forkopimda Lamteng mengikuti rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD pergantian antar waktu.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli dalam laporannya mengatakan, selain Ibrahim dari PKS, masih ada beberapa anggota DPRD lainnya yang belum di lakukan proses PAW. “Ada tiga anggota lagi, diantaranya Ariswanto dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang pindah ke Partai Golkar, kemudian Muhammad Saleh Mukadam dari PKPI yang pindah ke Partai Gerindra, dan I Nyoman Sukedana dari Partai Golkar yang meninggal dunia”, terangnya.

“Proses PAW ketiga anggota DPRD tersebut masih menunggu Surat Keputusan Gubernur Lampung”, terang Syamsi Roli.

Surat keputusan PAW tersebut, lanjut Syamsi Roli, harus turun pada Februari 2019. “Aturannya enam bulan sebelum pelantikan anggota DPRD baru. Jadi SK-nya minimal sudah turun bulan Februari 2019. Meskipun nantinya baru dilantik pada bulan April”, pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lamteng tersebut, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan jajaran Pemkab serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. (adv)

Tinggalkan Komentar Anda