Gara-gara Raket Penyetrum Nyamuk, Rumah dan Mobil Warga Yosomulyo Ludes Terbakar

1876
Gara-gara-Raket-Penyetrum-Nyamuk,-Rumah-dan-Mobil-Warga-Yosomulyo-Ludes-Terbakar-03
Percikan api dari raket penyetrum nyamuk, yang diduga menjadi penyebab kebakaran, di kediaman warga Yosomulyo Metro Pusat.

Sebatin.com, Kota Metro – Satuan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Metro,malam ini, Senin (30/07/2018) pukul 21.00 WIB kembali direpotkan oleh aksi si ‘Jago Merah’, yang berulah di seputaran Jalan Hasanudin, tepatnya di kediaman rumah Suyono, warga RT 09 RW 03 Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat.

Berdasarkan informasi yang di dapat dilapangan, api berasal dari sebuah raket penyetrum nyamuk, yang menyambar cairan BBM.

Gara-gara-Raket-Penyetrum-Nyamuk,-Rumah-dan-Mobil-Warga-Yosomulyo-Ludes-Terbakar-02
Salah satu unit mobil Damkar Kota Metro sedang berusaha memadamkan kobaran api di bagian belakang rumah

“Informasinya si pemilik rumah sedang menakar BBM ke dalam botol-botol yang hendak di jualnya. Dia kan jualan BBM, pengecer maksudnya Mas. Terus, pas lagi menakar BBM itu, ada yang sedang menghalau nyamuk dengan raket setrum nyamuk. Itu kan suka keluar percikan apinya. Ya itu, terus nyambar ke BBM”, ujar salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Gara-gara-Raket-Penyetrum-Nyamuk,-Rumah-dan-Mobil-Warga-Yosomulyo-Ludes-Terbakar-01
hanya dalam hitungan beberapa menit, rumah dan mobil milik warga yosomulyo habis dilahap si jago merah

Lanjutnya, api juga menjalar ke kendaraan roda empat merk Senia dengan nomor polisi BE 2461 FA, yang posisinya terparkir di teras rumah korban, sehingga kobaran api semakin membesar dan menyambar dinding dan atap rumah.

“Pas pemilik rumah menakar BBM itu, disampingnya ada mobil Mas, ya terus nyamber ke mobil, kemudian apinya tambah besar. Dan dalam hitungan menit rumah sudah habis terbakar”, ujar salah satu warga.

Gara-gara-Raket-Penyetrum-Nyamuk,-Rumah-dan-Mobil-Warga-Yosomulyo-Ludes-Terbakar-04
Warga memadati Jalan hasanudin, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, tepat di depan rumah yang terbakar.

Sementara itu, Lurah Yosomulyo, Muslim, saat ditemui Sebatin.com di lokasi kebakaran, juga membenarkan, bahwa kebakaran diduga berasal dari adanya percikan api yang bersumber dari raket penyetrum nyamuk yang kemudian menyambar cairan BBM.

“Mobil Damkar ada 3 unit yang dikerahkan, namun karena kondisi angin yang lumayan kencang, dan cuaca juga sedang kemarau, membuat api semakin cepat menyambar ke bagian-bagian rumah yang lain. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dan untuk kerugian harta benda belum bisa kita prediksi, tapi yang tampak terlihat ada satu unit kendaraan roda empat. Pemilik rumah saat ini sedang mendapat perawatan, karena shok”, ujar Lurah Yosomulyo.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda