Gebyar HUT Ke-3 PSMTI Adakan Gerakan Bakti Sosial

79
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan RSUD Jend.A. Yani, mengadakan HUT yang ke-3, di Lapangan Samber, Kota Metro, Minggu (4/2/2018). Foto : Aya - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan RSUD Jendral Ahmad Yani, mengadakan HUT yang Ke-3. Acara ini juga bebarengan dengan adanya giat Car Free Day di Lapangan Samber, Kota Metro, Minggu (4/2/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Dedi Cahyana menuturkan, berbagai macam kegiatan sosial menghiasi peringatan HUT Ke-3 PSMTI di Kota Metro, diantaranya yaitu, sosialisasi pengobatan gratis, donor darah, bedah rumah, operasi katarak dan beberapa agenda lainnya. “Kegiatan-kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk lebih dapat merangkul lagi berbagai macam elemen masyarakat di Kota Metro, untuk bersama-sama bisa berbagi terhadap sesama”.

Ribuan peserta yang mengikuti Jalan sehat, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, Minggu (4/2/2018). Foto : Aya – Sebatin.com

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Metro Achmad Pairin, Sekretaris Daerah Kota Metro, Nasir AT, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Yeri Ekhwan, serta 2000 peserta yang terdiri dari masyarakat Kota Metro dan sekitarnya.

“Paguyuban ini berkerja atau bergerak di bidang sosial, bukan bergerak dibidang politik atau organisasi yang lain,” kata Dedi Cahyana.

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Metro, Achmad Pairin tersebut berlangsung dengan meriah, diawali dengan kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan giat jalan sehat, yang diakhiri dengan kemeriahan pembagian hadiah.

Nampak ribuan masyarakat Kota Metro dan sekitarnya yang ikut acara Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro memadati lapangan Samber, Kota Metro, Minggu (4/2/2018). Foto : Aya – Sebatin.com.

Berbagai pujian ditujukan untuk masyarakat Kota Metro oleh pihak PSMTI, karena telah ikut berpartisipasi di acara tersebut.Ia berharap, dengan kegiatan tersebut bisa terus terjalin sebuah rasa persaudaraan, sehingga dapat lebih mempererat hubungan antar masyarakat dan lintas agama di Kota Metro.

“Jadi tidak ada persinggungan dengan agama yang lain atau bisa dinamakan toleransi, dan supaya masyarakat Kota Metro lebih sehat lagi, juga akan diadakan operasi katarak dan bedah rumah,” tambahnya.

Dilain pihak, salah satu peserta jalan sehat, Suryati mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk dirinya.

“Manfaatnya ya sehat, dari pada cuma duduk-duduk aja dirumah, yang pasti seneng kalo ada acara-acara kaya gini, dan semoga bisa tetap terus berjalan,” pungkasnya.

Reporter : Aya
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda