Gebyar Ramadhan 1438 H Sekolah Muhammadiyah, Resmi Dibuka

489
Gebyar Ramadhan 1438 H Sekolah Muhammadiyah, Resmi Dibuka
Foto bersama dalam Gebyar Ramadhan 1438 H di Aula KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Lampung, Selasa (06/06/2017). Foto: S05 - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar lampung – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung sukses adakan Pembukaan Gebyar Ramadhan 1438 H.

Acara tahunan yang diadakan oleh Satuan Pendidikan dari tingkat SD, SMP, hingga SMA yang salah satunya adalah pesantren kilat tersebut, resmi dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bandar Lampung di Aula KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Lampung, Selasa (06/06/2017).

Dalam gebyar Ramadhan yang bertemakan ”Melalui Ramadhan kita kembangkan karakter budaya yang Islami” ini, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Bandar Lampung menggagasnya sebagai ikon baru dalam permulaan Agenda Ramadhan pada kalender pendidikan di sekolahnya.

”Pesantren kilat yang diadakan pada bulan Ramadhan di sekolah Muhammadiyah adalah untuk mensupport kegiatan Intrakulikuler (kegiatan pembelajaran),” tutur Drs. Irsyad Thaher, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menghayati nilai-nilai keislaman.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Bandar Lampung Dr. Ujang Suparman, Ph.D. dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk memanfaatkan moment Ramadhan.

”Manfaatkan moment emas pada Bulan Suci Ramadhan ini dalam memahami dan mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an,” imbaunya.

Diketahui, dibukanya Gebyar Ramadhan kali ini, merupakan penanda dimulainya Pesantren Kilat dan kegiatan Islami lainnya. Turut hadir dalam acara ini, antara lain Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan siswa-siswi Muhammadiyah se-kota Bandar Lampung. (S05)

Tinggalkan Komentar Anda