Gelar Open Hose di Hari Raya Kurban 1439 H, Gubernur Lampung Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Peduli Lombok

3
Gelar-Open-Hose-di-Hari-Raya-Kurban-1439-H,-Gubernur-Lampung-Ajak-Seluruh-Elemen-Masyarakat-Untuk-Peduli-Lombok
Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo saat menyambut kedatangan silaturahi masyarakat.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo bersama istri tercinta nya, Aprilani Yustin Ficardo secara langsung menyambut kehadiran warga masyarakat serta para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, yang ingin bersilaturahmi dalam Open House Idul Adha 1439 Hijriah (H), yang di gelar oleh Gubernur Lampung di Mahan Agung, Rabu (22/8/2018).

Disampaikan dalam sambutan Gubernur Lampung, yang di iringi dengan lantunan lirih tembang-tembang religi islami, bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, adalah sebuah momentum untuk dapat memupuk kepedulian terhadap sesama dengan berbagi dengan penuh keikhlasan. “Pada momen ini, saya juga mengingatkan dan mengajak kepada kita semua, untuk terlibat dan peduli pada nasib saudara muslim di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diguncang oleh gempa”, ungkapnya.

“Walaupun tidak di terjadi di tempat kita (Lampung, red), tetapi sebagai saudara sebangsa dan setanah air, maka kita harus bersatu padu membantu meringankan beban mereka”, ujar Muhammad Ridho Ficardo.

“Dan sebagai Gubernur Lampung, saya sangat menaruh respect terhadap tingginya kepedulian dari masyarakat Lampung. Saya saksikan, sangat banyak masyarakat Provinsi Lampung yang juga secara sukarela bergerak guna memberikan bantuan, baik itu secara organisasi, kelompok, maupun individu. Alhamdulillah dan terimaksih”, tambahnya.

Dan setiap tahun, lanjut Gubernur Lampung, dirinya juga selalu berupaya untuk mengajak seluruh pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung, dan juga masyarakat yang mampu, untuk dapat selalu berbagi melalui hewan kuraban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang kurang mampu, dengan cara berkurban, adalah suatu perintah dalam agama islam, sebagai salah satu bentuk ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT”, pungkasnya.

Turut hadir dalam ajang silaturahmi tersebut, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri didampingi sang istri, Hasiah Bachtiar Basri dan sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda