Gerakan Pramuka Kwarda Lampung Sabet Predikat Kwarda Tergiat II Nasional

6
Gerakan-Pramuka-Kwarda-Lampung-Sabet-Predikat-Kwarda-Tergiat-II-Nasional
Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah Pramuka Lampung saat menunjukan kebanggannya atas prestasi yang di raih Gerakan Pramuka Kwarda Lampung, di Hotel Clarion, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (26/9/18).

Sebatin.com, Kendari – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah Pramuka Lampung, secara langsung menghadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X 2018 di Hotel Clarion, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (26/9/18).

Dalam acara tersebut juga diserahkan kepada Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung penghargaan sebagai Kwarda Tergiat II Nasional, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi kepada Ketua Kwarda Lampung, Idrus Efendi.

Dalam keterangan Sekretaris Kwarda Lampung, Mubasit, penghargaan tersebut diberikan kepada Kwarda yang aktif melaksanakan kegiatan kepramukaan masa bakti 2013 – 2018. ”Tentu banyak indikator penilaiannya. Kwartir Nasional yang menilai”, ungkap Mubasit di lokasi Munas.

Dijelaskan pula olehnya, posisi Kwarda Tergiat I diraih oleh Sumatera Selatan dan di bawah Lampung ada Jawa Tengah. “Untuk Predikat Kwarda Tergiat secara wilayah adalah Sumatera Selatan untuk wilayah I, wilayah II Jawa Tengah, wilayah III Bali, wilayah IV Kalimantan Tengah, wilayah V Gorontalo, dan wilayah VI Maluku”, paparnya.

Lanjutnya, selain penyerahan penghargaan kepada Kwarda Tergiat, juga dilakukan pemilihan dan penetapan Presidium Munas X Gerakan Pramuka 2018.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda