Gigih Menabung Uang Koin, Pria Asal Depok Bawa Pulang Motor Sport

807
Gigih Menabung Uang Koin, Pria Asal Depok Bawa Pulang Motor Sport
Setiadi Saat Menjajal Duduk di Atas Motor Hasil Koin Tabungannya. Gambar : otomania

Sebatin.com – Akhir-Akhir ini terdapat sebuah berita menarik yang menjadi viral di media sosial. Pasalnya, ada seorang pria yang datang ke sebuah dealer motor dengan membawa puluhan juta rupiah uang pecahan koin yang ingin ia belikan sebuah motor sport.

Setiadi, adalah seorang pria asal Depok, Jawa Barat yang membeli sebuah motor sport dengan pecahan uang Rp. 1.000,- pada sebuah dealer motor di daerah Depok. Setiadi datang dengan membawa dua ember cat ukuran 25Kg dan satu kardus di dalam kabin mobilnya yang ternyata isinya adalah uang koin pecahan Rp. 1.000,- (25/9/2016).

Seperti yang dilansir dari otomania, Suparman selaku kepala cabang dari dealer tersebut mengungkapkan, “Saya kira bercanda. Ya namanya orang mau beli motor. Itu sih pembayaran yang sah. Abis itu saya minta foto, ‎saya bilang seberapa banyak. Lalu saya dikasih tau ‘ya seginilah’ sambil dikasih lihat foto uang seember.”

Hasil perhitungan oleh pegawai dealer tersebut, mengungkapkan bahwa total uang koin yang telah dihitung selama tiga hari tersebut berjumlah Rp. 32.050.000,-.

Namun usaha membeli motor dengan uang koin ini bukanlah hal yang mudah, pasalnya Setiadi sempat ditolak oleh 7 dealer yang ada di kota Depok.

“Sebelum beli saya itu menghubungi dealer dulu. Tanya-tanya harga, sekaligus kasih info kalau saya mau beli motor secara tunai pakai uang koin, ternyata banyak yang nolak,” ucap Setiadi seperti yang dikutip pada laman Otomania.

Seperti pribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, tampaknya telah diterapkan dalam kehidupan Setiadi. Semoga dengan usaha dari Setiadi ini bisa menggugah pola hidup kita yang terkesan boros dan sering menghambur-hambur uang, menjadi orang yang disiplin dalam me-manage uang dan menyisihkan sedikit-demi sedikit penghasilan bulanan demi kelangsungan hidup di masa depan. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda