GMNI Serukan Calon Ketua KNPI Lampung Bebas Kepentingan Politik

220
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung sedang menggelar Musawarah Daerah (Musda) Ke - XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Pondok Rimbauan Guest House, Bandar Lampung, (18-19/12). Foto : Ibnu - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung sedang menggelar Musawarah Daerah (Musda) Ke – XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Agenda ini berlangsung sejak tanggal 18 hingga 19 Desember 2017.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lampung, Rahmatullah berharap Musda KNPI hari ini jauh dari kepentingan politik. Mengingat, tahun 2018 mendatang merupakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Lampung.

“Kami (GMNI) berpikirnya sederhana, untuk menjaga persatuan pemuda yang ada di Internal KNPI Lampung, idealnya calon ketua KNPI harus bersih dari kepentingan politik,” kata Bung Rahmat sapaan akrabnya.

Dengan tidak adanya unsur politik dari ketua KNPI yang terpilih, maka akan meminimalisirkan gesekan. Dari itu, KNPI kedepan akan fokus membangun spirit kepemudaan yang ada di Lampung, tutur Bung Rahmat sapaan akrabnya yang juga Ketua Kabar Pintar Lampung.

“Pemuda hari ini menjadi pertaruhan untuk pembangunan bangsa, khususnya di Lampung. Dan KNPI seharusnya menjadi pelopor kepemudaan itu untuk mengawal pembangunan Lampung,” lanjut Bung Rahmat.

Ia pun berharap, para calon yang hendak bertarung di Musda KNPI nantinya perlu memberikan Visi-Misi yang jelas, yang disertai dengan praktik nyata.

“Ya tidak hanya sebatas wacana saja lah. Dan, kami juga berharap bahwa kedepan siapapun yang terpilih benar-benar mau membangun dan tidak hanya mengedepankan kepentingan kelompok-kelompok tertentu,” tegas Rahmat.

Rahmat juga mengutip kata-kata Soekarno ‘Berilah aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berilah aku 10 pemuda maka akan kugoncangkan dunia’. Menurut Rahmat, kata-kata tersebut hendaknya bisa menjadi semangat bagaimana pentingnya seorang pemuda untuk mengawal peradaban bangsa.

“Dan Musda KNPI semoga tidak hanya mampu menggetarkan Meja sidang. Tapi, ia juga harus mampu memberikan kontribusi yang jelas kepada masyarakat, khususnya pemuda di provinsi lampung,” Tutup Rahmat.

Perlu diingat, Musda KNPI ini dilangsungkan di Pondok Rimbauan Guest House, Bandar Lampung. Dari informasi yang beredar, ada beberapa nama yang menjadi kandidat dalam pertarungan KNPI  1 Lampung. Diataranya, Ardito Wijaya ketua Ampi Provinsi Lampung dan Juliandra Al Fitra Wakil Ketua DPP KNPI.

Reporter : Ibnu
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda