Golkar Metro Prediksi Raih 6 Kursi DPRD Metro di Pileg 2019

178
Golkar Metro Prediksi Raih 6 Kursi DPRD Metro di Pileg 2019
(kiri) Ketua Tim Data Pileg 2019, Arif Budi Sulistiyo, Ketua Bappilu Ampian Bustami, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Metro Subhan S.E., dan Ketua Bidang Organisasi, Alfa Roby, di Kantor Sekertariat Partai Golkar Metro, Jumat (19/4/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Kejayaan Partai Golkar di Kota Metro agaknya akan kembali berkibar. Hal ini berdasarkan hasil prediksi dari besarnya perolehan kursi DPRD yang berhasil disabet oleh partai besutan Presiden ke dua Indonesia, Soeharto.

Ditemui oleh Sebatin.com, di Kantor Sekertariat DPD II Partai Golkar Metro, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Metro Subhan S.E., didampingi, Ketua Bappilu Ampian Bustami, Ketua Tim Data Pileg 2019, Arif Budi Sulistiyo, Ketua Bidang Organisasi, Alfa Roby, menerangkan, bahwa berdasarkan Formulir C1, Partai Golkar di Kota Metro berhasil meraih 6 kursi di DPRD. Perolehan kursi tersebut tersebar di empat dapil.

“Jadi, berdasarkan izin dari pak Ketua DPD II Golkar Metro, yaitu Bapak Achmad Pairin. Kami diperbolehkan untuk menginformasikan hasil perolehan kursi pada Pileg 2019 ini kepada teman-teman media. Untuk Dapil I Metro Pusat, Golkar mendapatkan 2 kursi, Dapil II Metro Utara mendapatkan 1 kursi, Dapil III bisa mendapatkan 2 kursi, dan dapil IV Metro Barat dan Selatan 1 kursi. Jumlah keseluruhan berdasarkan C1 kami, Partai Golkar mendapatkan 6 kursi,” jelasnya, Jumat (19/4/19).

Ditambahkan oleh Ampian Bustami, bahwa pihaknya hanya diberikan kewenangan untuk mengumumkan terkait prediksi perolehan kursi di DPRD saja. ” Untuk jumlah suara keseluruhan, dan siapa yang akan duduk di DPRD, kita tunggu saja hasil pengumuman dari KPU Metro”, ujarnya.

“Sekarang saja masih menghitung jumlah suara berdasarkan C1. Jadi sama-sama saja kita tunggu pengumuman KPU,” tambah Ketua Bappilu Partai Golkar Metro tersebut.

Namun, lanjut Ampian, melihat hasil perolehan suara, diprediksi Partai Golkar bisa merebut kursi Ketua DPRD Metro. “Kalau kita lihat perolehan kursi Golkar yang dapat paling banyak, jadi tidak menutup kemungkinan bisa merebut kursi ketua”, tukasnya.

Terakhir, Sekjen Partai Golkar Metro Subhan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro yang sudah memberikan dukungan kepada Partai Golkar dalam Pileg 2019. “Dan juga atas partisipasinya dalam mendukung pasangan Capres 01, Jokowi-Ma’ruf”, pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda