Google Pixel, Senjata Baru Dari Jajaran Smartphone Google

482
Google Pixel, Senjata Baru Dari Jajaran Smarphone Google
Google Pixel

Sebatin.com – Setelah sukses dengan produk andalan sebelumnya yaitu Google Nexus, kali ini Google meluncurkan  smartphone Android terbarunya yaitu Pixel dalam sebuah acara di San Francisco, AS (5/10/2016).

Dirangkum dari gsmarena, tampaknya Google meluncurkan dua seri dari Pixel. Yaitu Google Pixel dan Google Pixel XL. Lalu apakah kunggulan dari dua senjata baru milik Google ini ? simak review smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL dari sebatin.com berikut ini.

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua seri ini adalah dari segi ukuran layar dan baterai. Jika anda menginginkan Google Pixel, maka anda akan disuguhkan dengan layar 5inch dengan kemampuan memutar video hingga resolusi 1080p, dengan layar Amoled dan kedalam pixel mencapai 441ppi akan membuat mata semakin betah berlama-lama dengan smartphone ini. Dari sisi baterai, Google Pixel hanya ditanamkan baterai tipe Li-ion dengan kapasitas 2770 mAh.

Sedangkan bagi anda pencinta layar besar namun tetap nyaman digengam, maka Google Pixel XL adalah pilihannya. Dengan Google Pixel XL anda bisa menonton video dengan resolusi 1080p di layar seluas 5,5inch. Tidak jauh berbeda dengan kualitas layar pada Google Pixel, Google Pixel XL juga didukung dengan layar Amoled dengan kedalaman pixel 441ppi. Namun segi kapasitas baterai Pixel XL sedikit lebih besar yaitu 3450 mAh.

Secara lebih detail spesifikasi keduanya sangat mirip, keduanya akan dipacu oleh processor dari chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan empat core yang masing-masing memiliki kecepatan 2,15Ghz. Dibantu dengan Ram 4Gb yang akan membuat pengalaman dalam multitasking akan semakin seru.

Lalu dalam segi photography produk terbaru Google akan disokong dengan kamera utama 12 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel, dengan beragam fitur kerennya salah satunya, adalah fitur autofocus yang akan membuat momen-momen penting akan tegambar jelas dalam tangkapan kamera Google Pixel dan Google Pixel XL.

Namun harga Google Pixel dan Google Pixel ini sendiri terbilang cukup mahal, pasalnya untuk Pixel dengan kapasitas memori internal 32Gb saja, anda harus menyiapkan uang sekitar 8,5 Juta rupiah. Sedangkan untuk kapasitas 128Gb anda harus merogoh kocek kembali hingga mencapai 9,8 Juta Rupiah.

Lalu untuk Google Pixel XL dengan kapasitas 32Gb dihargai berkisar 10 Juta Rupiah dan untuk kapasitas 128Gb, harga yang dipatok berkisar 11,5 Juta rupiah. Cukup mahal bukan?

Namun Google menyediakan penyimpanan online untuk foto dan video anda secara tidak terbatas, sehingga kapasitas memori yang ada bisa dialokasikan untuk aplikasi-aplikasi menarik lainya yang bisa didownload di Playstore. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda