Gotong Royong Perbaiki Jalan, Warga Lingkungan 2 Baru Dapat Bantuan Dari CV 31

29
Warga Lingkungan 2 Baru bergotong-royong untuk memperbaiki jalan tersebut, Sabtu (10/3/2018). Foto : Rizki - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Lubang besar yang ada di jalan lintas Padang Ratu, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah seringkali tergenang air saat hujan turun, yang mengakibatkan pengendara roda dua kecelakaan. Oleh karena itu, warga Lingkungan 2 Baru mengambil inisiatif gotong-royonh untuk memperbaiki jalan tersebut, Sabtu (10/3/2018).

Salah satu tokoh masyarakat yang berada di Kelurahan Kombring Agung, Yanto, menjadi penyambung warga kepada perusahaan 31 untuk memberikan bantuan Sabes sebanyak 3 mobil tronton. Kepada Sebatin.com, Yanto menuturkan, gotong-royong tersebut adalah bentuk kepedulian warga pada jalan yang ada di Kampungnya.

“Saya hanya menyembatani warga saja kepada perusahan 3, dan allhamdulillah perusahan 31 sangat koperatif, dan peduli terhadap warga dan lingkungan setempat. Sihingga, perusahaan 31 memberikan bantuan sabes sebanyak 3 mobil tronton,” tutur Yanto.

Kondisi di salah satu jalan yang diperbaiki secara gotong royong oleh warga Warga Lingkungan 2 Baru. Foto : Rizki-Sebatin.com

Di lain pihak, salah satu warga yang sedang menghampar base, Ijal, menyampaikan terimakasih kepada perusahaan 31, karena telah membantu warga Lingkungan 2 Baru dalam menanggulangi Jalan yang rusak tersebut. Ijal menuturkan, pihaknya khawatir akan menambah korban, apabila jalan tersebut tidak segera disikapi.

“Harapan kami semoga Pemkab dan Wakil Rakyat (DPRD, Red) dapat mendengar, dan tergugah dengan gotong-royong ini, supaya Pemkab dan DPRD dapat menanggulangi jalan yang rusak, dan khususnya dapat dibangung drainase agar ada tempat pembuangan air sehingga tidak tergenang di jalan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Gunung Sugih, Rikka Anantha melalui pesan Whatsapp-nya kepada Sebatin.com. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada CV 31 yang telah memberikan bantuan. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa yang sama kepada segenap warga yang telah peduli terhadap kondisi jalan yang rusak, karena tidak adanya drainase tersebut.

“Saya berharap Semoga Pemda maupun Pemprov dapat membangun drainase di jalan tersebut, guna mengaliri aliran atau luapan air akibat curah hujan, dan memgurangi genangan air yang dapat merusak jalan,” jelasnya.

Reporter : Rizki
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda