Grafik Pencari Kerja Meningkat , Disnakertrans Lamteng di Serbu Pembuat Kartu Kuning

11
Grafik-Pencari-Kerja-Meningkat-,-Disnakertrans-Lamteng-di-Serbu-Pembuat-Kartu-Kuning
Disnakertrans Sekertaris Kabupaten Lampung Tengah, Ahmad Dewangga.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Paska kelulusan sekolah beberapa waktu lalu, kantor pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Tengah, ramai dipadati oleh kunjungan masyarakat. Dari pantauan sebatin.com, keramaian tersebut terjadi akibat membludaknya permintaan guna pembuatan kartu kuning.

Andika, salah satu warga masyarakat yang juga sedang mengantri dalam proses pembuatan kartu kuning tersebut mengatakan, dirinya rela menunggu pembutan kartu kuning hingga selesai, karena kartu kuning tersebut menjadi salah satu pelengkap persyaratan guna mencari lowongan pekerjaan. “Pelayanan pembuatan kartu kuning di kantor Disnakertrans ini sudah baik dan lumayan cepat. Kami tidak di kenakan biaya”, ujarnya kepada sebatin.com, Jumat (29/06/2018).

Sementara itu, Sekertaris Disnakertrans Kabupaten Lampung Tengah, Ahmad Dewangga, menyampaikan, sebanyak 1500 kartu kuning, telah berhasil dikeluarkan oleh Disnakertans, sejak awal bulan Januari hingga Mei 2018. “Fenomena ini sudah kejadian tahunan, dimana banyaknya tingkat populasi remaja pencari kerja, setelah mereka lulus sekolah. Apa lagi, kalo nggak salah informasinya akan ada formasi penerimaan PNS di tahun ini (red, 2018)”, tuturnya.

“Dan saya tegaskan, ini gratis tanpa biaya. Bagi masyarakat Lampung Tengah, yang membutuhkan kartu kuning tersebut, kami siap layani”, pungkas Ahmad Dewangga.

(Rizki)

Tinggalkan Komentar Anda