Gubernur Lampung: Guru Adalah Garda Terdepan Dalam Tingkatkan Mutu Pendidikan

324
Gubernur Lampung: Guru Adalah Garda Terdepan Dalam Tingkatkan Mutu Pendidikan
Gubernur Lampung saat menghadiri acara Resepsi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Provinsi Lampung Tahun 2016 di GSG SMP Negeri 1 Kota Metro, Selasa (13/12/2016). Foto: Humas Pemprov

Sebatin.com, Kota Metro – Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberi penghargaan kepada Guru dan Kepala Sekolah berprestasi. Acara ini sendiri dihelat di GSG SMP Negeri 1 Kota Metro, Selasa (13/12/2016).

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, FORKOPIMDA Kota Metro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kepala BKD Provinsi Lampung, Ketua PGRI Provinsi Lampung dan Kabupaten-Kota se-Provinsi Lampung.

Sembari memberikan sambutan, Gubernur Lampung juga mengajak para guru untuk meningkatkan kualifikasi akademik, karena guru berada dalam barisan terdepan untuk meningkatkan mutu siswa, mutu sekolah, mutu pendidikan nasional, dan akan bermuara pada mutu sumber daya manusia Indonesia.

Selain itu Gubernur Lampung juga mengungkapkan, bahwa dalam mengurus administrasi di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung tidak akan ada pungutan liar (Pungli).

“Jika ada laporkan langsung kepada saya atau melalui SMS Center Biro Humas dan Protokol. Pasti akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Berdasarkan informasi dari Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, dalam acara tersebut Wali Kota Achmad Pairin memberikan penghargaan kepada guru dan Kepala Sekolah, antara lain Astutiningsih S.Pd., M.Pd. (Kepala TK Aisyah Kauman), Suyeti, S.Pd., M.M. (Kepala SDN 1 Metro Pusat), serta Zulkarnain, S.Pd., S.D. (Guru SDN 4 Metro Timur).

Kemudian, pemberian penghargaan dilanjutkan ke tingkat SMP, yaitu kepada Marsidi, S.Pd. (Kepala SMPN 10 Metro) dan Sri Endang Supriyatun,  S.Pd., M.Pd. (Guru SMPN 4 Metro).

Sementara itu, untuk tingkat SMK/SMA, penghargaan diberikan kepada Suparni,  S.Pd., M.Pd. (Kepala SMAN 1 Metro), Agus Riyanto, S.T., S.Pd., M.Pd. (Kepala SMK IB Khalifah Bangsa Metro), Verawati Hasan, S.TP., M.S. (Guru SMKN 2 Metro), Yoseph Quin, S.Pd. (Kepala Adm. SMAN 3 Metro), Lucky Giyan Sukarno, S.Sos. (Tenaga Perpustakaan SMAN 2 Metro), dan Esti Suparyati, S.Sos. (Tenaga Laboran SMAN 3 Metro). (Rls Humas Pemprov)

Tinggalkan Komentar Anda