Gubernur Lampung Hadiri Acara Pisah Sambut Pejabat di Balai Keratun

583
Gubernur Lampung Hadiri Acara Pisah Sambut Pejabat di Balai Keratun
Gubernur Lampung Hadiri Acara Pisah Sambut Pejabat di Balai Keratun (25/10/2016). Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dalam acara Pisah Sambut dengan Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, DanBrigif-3 Marinir, serta Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Selasa malam (25/10/2016) di Balai Keratun Kantor Gubernur, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, bahwa dengan pergantian pimpinan, diharapkan dapat terwujud kesinambungan kepemimpinan sekaligus mendinamisasikan instansi dari masing-masing Anggota Forkopimda Provinsi Lampung.

“Keberhasilan tersebut, tentunya akan dapat dicapai melalui pola pembinaan karier yang mengacu kepada the right man and the right job, tour of duty and tour of area. Sehingga pada gilirannya setiap personel dalam jabatannya akan mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut disampaikan, Provinsi Lampung sangat diapresiasi oleh Presiden RI atas percepatan pembangunan. Jika dulu Lampung sangat sering terjadi sengketa lahan, perlahan stigma itu hilang, kini Lampung menjadi tujuan investasi. Saat ini pertumbuhan Lampung nomor satu di Sumatera. Kebersamaan FORKOPIMDA dan jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak hanya bersinergi dalam pembangunan, namun saling mensuport tugas dan fungsi. Misalnya mendorong bersama menaikkan POLDA Lampung Tipe B menjadi Tipe A.

“Kita juga mendorong agar KOREM dinaikkan statusnya. Sehingga ke depan dapat dipimpin oleh Brigjend (Bintang Satu). Dengan pertimbangan luas teritorial/wilayah, jumlah penduduk, serta rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Hal ini demi kemajuan Daerah. Saling Jaga, Saling Bantu, hilangkan ego sektoral hanya untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” ajak Gubernur.

Gubernur atas nama seluruh masyarakat Lampung juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama beserta Ibu.

“Segala sesuatu yang Bapak dharma-bhaktikan, tentu akan menjadi catatan sejarah serta menjadi motivasi berharga dalam upaya mewujudkan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera melalui pembangunan semua aspek kehidupan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung,” harap Gubernur.

Suasana penuh haru begitu terlihat saat Pisah sambut bersama KAPOLDA Lampung dari Brigjend. Pol. Ike Edwin kepada Brigjend. Pol. Drs.Sudjarno,SH, DANLANAL Lampung dari Kolonel. Laut (P) Yana Hardiyana, S.AP Kepada Letkol. Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., DANBRIGIF-3 Lampung dari Kolonel (Mar) Werijon Kepada Kolonel (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Kepala Pengadilan Tinggi dari DR. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum. Kepada Sunaryo, S.H., M.H.

Mewakili Mantan FORKOPIMDA Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi yang lama DR. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum. sangat tersanjung diundang oleh Gubernur Lampung dalam pisah sambut yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami sangat merasakan kenyamanan bertugas di Lampung. Begitu banyak kenangan indah kebersamaan Fokorpimda Lampung. Kami bangga menjadi bagian dari Provinsi Lampung, keramahtamahan para pejabat dan rakyat begitu luar biasa, kami mencintai Lampung ini. Sehingga berat rasanya meninggalkan Lampung. Semoga Provinsi Lampung dipimpin oleh M. Ridho Ficardo lebih maju, sejahtera, aman, tertib,” ujarnya.

Sambutan ditutup dengan pantun dari DR. Hj.Sri Sutatiek, S.H., M.Hum.

“Kalau tidak karena unggas, tidaklah rusak padi di sawah. Kalau tidak karena tugas, tidaklah kita akan berpisah”.

(Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda