Gubernur Lampung Hadiri Peresmian Gedung Profesor Hilman Hadikusuma

297
Gubernur Lampung Hadiri Peresmian Gedung Profesor Hilman Hadikusuma
Gubernur Lampung hadiri peresmian Gedung Profesor Hilman Hadikusuma, (15/12/2016). Foto: Humas Pemprov

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri acara peresmian Gedung Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unila pada kamis (15/12/2016).

Dalam sambutanya M. Ridho Ficardo menyampikan, bahwa tidak ada suatu negara yang bisa maju tanpa adanya penegakan hukum serta tanpa adanya kesadaran hukum yang tinggi, bahkan kesadaran hukum sangat mutlak dibutuhkan dalam kemajuan suatu negara.

M. Ridho Ficardo juga menyampaikan, bahwasannya Provinsi Lampung merupakan daerah yang memiliki posisi strategis dan dapat dikembangkan untuk kesejahteraan. Sumber daya manusia di Provinsi Lampung juga memiliki kemampuan dan potensi untuk memajukan dan mensejahterakan Provinsi Lampung.

“Saya memiliki gambaran, bahwa kemajuan sumber daya manusia sangat tergantung kepada pendidikan lembaga-lembaga pendidikannya, khususnya universitas-universitas,” ungkapnya.

Untuk itu ke depannya ia berharap, Universitas Lampung (Unila) menjadi salah satu Universitas yang dapat dibanggakan. Dengan lebih banyak lagi anak-anak yang dapat ditampung, sehingga mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur Lampung yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan gedung Prof. Hilman Hadikusuma.

Di mana, diharapkan dengan adanya gedung tersebut dapat menyatukan seluruh alumni di Lampung.

Penamaan gedung Profesor Hilman Hadikusuma adalah sebagai bentuk penghargaan yang sangat tinggi kepada beliau, di mana Profesor Hilman Hadikusuma merupakan alumni pertama dan guru besar pertama di fakultas hukum. Sampai saat ini pun karya beliau masih menjadi literatur di berbagai universitas terkemuka. Hal ini ditambahkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol BAYANA.

Berdasarkan informasi dari Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, cara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung, FORKOPIMDA, Kepala Biro Hukum, Kepala Dinas Pendidikan, Wakil Rektor, para dosen, dan para alumni. (Rls Humas Pemprov/Red)

Tinggalkan Komentar Anda