Gubernur Lampung Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Darul Ma’arif Sumbersari

550
Gubernur Lampung Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Darul Ma’arif Sumbersari
Gubernur Lampung Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Darul Ma’arif Sumbersari, Sekampung, Lampung Timur. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung –  Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Peringatan tahun baru Islam yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma’arif Desa Sumbersari, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (18/10/2016).

Dalam peringatan tahun baru Islam tersebut, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap masyarakat Lampung Timur dapat menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing serta mendukung program dan kegiatan yang dijalankan Pemerintah Daerah dalam rangka memajukan Kabupaten Lampung Timur pada khususnya dan Provinsi Lampung pada Umumnya.

Menurut Kabag Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus bersinergi dalam memajukan Provinsi Lampung. Hal ini dibuktikan dengan adanya program bersama dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi dalam meresmikan BUMDes di kantor Pemerintah Lampung Timur, yang tujuan peresmian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat secara proporsional di lingkungannya secara mandiri.

“Sejalan dengan program  tersebut, saya mengharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Timur,   untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut, sehingga berbagai keperluan masyarakat dapat   terpenuhi dengan adanya BUMDes,” ungkapnya.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga mengatakan bahwa ia akan berupaya menfasilitasi pembangunan program pertanian di Kabupaten Lampung Timur termasuk dalam sektor pembangunan sumber daya manusianya. Sebab, ia menilai bahwa sebagai salah satu lumbung hasil pertanian yang memiliki potensi besar, Kabupaten Lampung Timur harus mendapatkan fasilitas tersebut.

Dalam upaya menfasilitasi sektor pertanian tersebut, pemerintah Provinsi Lampung berupaya memberikan beasiswa bagi anak petani melalui Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhaptani) dan berencana membangun SMK Pertanian di Kabupaten Lampung Timur. Ia berharap pihaknya bisa menjadi motivasi semangat bagi Kabupaten Lampung Timur untuk melaksanakan program pembangunan secara baik, merata, dan berhasil.

“Saya juga sangat menyambut baik kegiatan ini dan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lampung Timur dan Pondok Pesantren yang telah bersama-sama menciptakan Sumber Daya Manusia di bidang keagamaan. Semoga kedepan Kabupaten Lampung Timur dan Pondok Pesantren ini semakin   maju   dan makin   meningkat   kontribusinya   bagi masyarakat   Lampung   Timur   khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya,” harapnya.

Dengan wacana-wacana program dari Gubernur Lampung, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Buchori mengapresiasi program infrastruktur yang menjadi priorotas Gubernur. Pihaknya juga berharap dengan kehadiran Gubernur bisa menambah semangat dan motivasi bagi warga Lampung Timur untuk terus melaksanakan pembangunan demi kemaslahatan masyarakat.

Kabag Humas, Heriyanyah menginformasikan bahwa peringatan 1 Muharam ini dihadiri oleh sekitar 10.000 warga Lampung Timur dan ada juga dari luar provinsi Lampung. Dalam peringatan kali ini, KH. Acmad Muzaki Syah asal Jember Jawa Timur didatangkan untuk memberikan tausyiah kepada warga Lampung Timur. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda