Gubernur Lampung : Jadikan Pembelajaran dan Pengalaman Kegiatan Kepramukaan Sebagai Modal Menempuh Masa Depan

369
Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina (Kamabida) Pramuka Lampung, usai upacara penutupan Perkemahan Raimuna Daerah (Raida) Ke V di Lapangan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Jumat malam (23/12/2016). Foto : lampungprov.go.id

Sebatin.com, Bandar Lampung – Kemeriahan acara Perkemahan Raimuna Daerah (Raida) Ke V, yang merupakan kegiatan perkemahan terbesar dan termeriah di Provinsi Lampung akhirnya selesai sudah. Kegiatan perkemahan yang jumlah pesertanya mencapai 4.500 orang tersebut secara resmi ditutup pada Jumat malam (23/12/2016) kemarin. Penutupan di pimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina (Kamabida) Pramuka Lampung, di Lapangan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Ridho Ficardo sangat berharap, semua anggota Pramuka yang telah terlibat dalam kegiatan Perkemahan Raida tersebut, dapat menularkan dan memberikan pengalamannya kepada para anggota Pramuka Lampung lainnya, agar tumbuh jiwa kepemimpinan dan kemandirian kepada semua Pramuka di Provinsi Lampung.

“Perluas pertemanan. Di Pramuka kita berlatih, kita belajar. Jangan hanya sekedar asik berkegiatan, tapi kegiatan ini betul-betul harus bisa jadi pembelajaran. Resapi pengalamannya untuk masa depan kalian”, ujar Kakak Kamabida.

Lanjutnya, Ridho Ficardo juga menghimbau, anggota Pramuka Lampung untuk dapat mempersiapkan diri guna mewakili Provinsi Lampung di ajang nasional bahkan internasional, sehingga akan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung melalui Pramuka.

“Kuncinya belajar bahasa inggris, karna syarat menjadi wakil pada kegiatan internasional harus bisa bahasa Inggris. Kakak, bisa di kirim ke Timur Tengah dalam Youth Forum Pramuka karena bisa bahasa Inggris, dan tentunya juga harus berprestasi di Pramuka”, jelas Kakak Kamabida.

Perkemahan Raida adalah kegiatan perkemahan para Pramuka Penegak dan Pandega, yang di dalamnya terdapat banyak kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai kepramukaan dan pendidikan keorganisasian sehingga dapat menjadi sebuah sarana edukasi untuk menjadi modal masa depan para anggota Pramuka.

Sebagai penutup Rido Ficardo mengatakan, kegiatan Pramuka dan kegiatan kepemudaan lainnya sangat mempunyai peranan penting dalam hal nmembimbing, menciptakan dan mempersiapakan para generasi muda di Provinsi Lampung, agar siap untuk menjadi calon pemimpin selanjutnya dan menjauhkan serta terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda