Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Lantik Sekretaris Daerah Provinsi Lampung

921
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Lantik Sekretaris Daerah Provinsi Lampung
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ketika melantik Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Sutono, M.M. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik Ir. Sutono, M.M. menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Rabu (19/10/2016) di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.

Dalam acara ini, juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/ Walikota Se-Provinsi Lampung, pejabat Instansi Vertikal, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan lain-lain.

Menurut penjelasan Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, usai melantik Ir. Sutono, M.M., Gubernur Lampung menyampaikan, bahwa seleksi Sekretaris Daerah yang mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, telah dilaksanakan sesuai tahapan. Selanjutnya berdasarkan hasil akhir tersebut, ditetapkan Ir. Sutono, M.M. menjadi Sekda Provinsi Lampung.

“Saya yakin Ir. Sutono, M.M. mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sekda adalah Koordinator dari seluruh SKPD, dan harus mampu mengkomunikasikan dengan seluruh Leadingsektor. Perubahan organisasi/struktur perangkat daerah harus segera menyesuaikan dengan Tupoksi. Aparatur Sipil Negara harus menjadi pelayan masyarakat, tidak justru menyusahkan rakyat,” kata Gubernur.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Bupati di Provinsi Lampung, didominasi oleh pemuda. Oleh karenanya, Sekda mesti menjadi perekat dan berkontribusi terhadap terciptanya harmonisasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Program pembangunan harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah. Meski memiliki variabel kepentingan yang tidak sama, tapi harus dikoordinasikan antar lintas sektoral.

“Mengutip kalimat bijak “Tajam Tidak Melukai, Cepat Tidak Mendahului, Pintar Tidak Menggurui” setidaknya cukup bisa menjadi acuan dalam melakukan semua tugas. Keterbatasan Anggaran Pembangunan, jangan sampai menjadi kendala. Justru kekompakan dalam menjaga disiplin, kekompakan menjaga Harmonisasi dan Kebersamaan akan menciptakan soliditas di semua level kegiatan. Kegiatan pembangunan harus berjalan dengan efektif, efisien, adil, dan transparan,” ujar Gubernur.

Kepada seluruh Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Kepala SKPD, dan seluruh ASN, Gubernur Lampung meminta untuk senantiasa membantu melancarkan tugas Sekretaris Daerah, sehingga tugas akan berjalan dengan baik.

“Semoga Provinsi Lampung Maju dan Sejahtera. Kepada Sekda yang baru saya ucapkan selamat bertugas,” kata Gubernur.

(Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda