Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Tutup Lampung Coffe Festival

352
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Tutup Lampung Coffe Festival
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menutup acara Lampung Coffe Festival di Atrium Mall Boemi Kedaton, Kamis malam (8/12/2016). Foto: Humas Pemprov

Sebatin.com, Bandar Lampung – Kopi Robusta Yang dihasilkan para petani Lampung adalah salah satu kopi terbaik di dunia, sudah menjadi kewajiban kita untuk mempromosikan kopi kebanggan kita ini. Demikian yang diucapkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menutup Lampung Coffee Festival, di Atrium Mall Boemi Kedaton, Kamis (08/12/2016).

Hadir pula dalam acara penutupan ini Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Bupati Pesawaran Dendi Ramadona, Anggota DPD RI Andy Surya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto, dan para pejabat instansi terkait.

Dalam acara penutupan Lampung Coffee Festival, Gubernur Lampung mengungkapkan keinginannya agar kopi bisa membesarkan nama Lampung serta menjadi ikon utama.

“Saya ingin Provinsi Lampung dikenal akan kopinya. Jadi, ketika orang berbicara mengenai Provinsi Lampung langsung terasosiasi Lampung itu kopi dan bagaimana mensejahterakan rakyatnya dari kopi pahit membuat manis hidup masyarakat Lampung,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Edi Yanto mengemukakan, bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kepopuleran kopi rabusta asal Lampung, agar masyarakat Indonesia hingga dunia tahu dan mencintai kopi yang nikmat yang berasal dari Provinsi Lampung.

Pada acara penutupan Lampung Coffee Festival ini juga diberikan penganugrahan kepada pemenang lomba lacofest, adapun pemenangnya antara lain, untuk lomba perang barista juara ketiga diberikan kepada Sainomi Singtaro dari N8, juara kedua Yohanes dari Amnesty Coffee dan juara pertama diberikan kepada Ari Oktara dari Kopi Pacar Hitam. Lomba cita rasa juara ketiga Supriadi dari Lampung Barat, juara ke 2 Verna dari Lampung Barat dan juara pertama diberikan kepada Selamet Riyadi dari Lampung Barat. (Rls Humas Pemprov)

Tinggalkan Komentar Anda