Gubernur Lampung: Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat

397
Gubernur Lampung: Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat
Foto: Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat. Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ketika membacakan Amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52, Kamis (17/11/2016) di Lapangan Saburai.

Dalam upacara ini, Menteri Kesehatan berpesan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, serta berpartisipasi aktif dalam Jaminan Kesehatan Nasional. Sehingga nantinya akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia kuat.

“Tantangan kesehatan saat ini, bahwa Indonesia menghadapi masalah triple burden, yaitu masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit yang menular dan muncul kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung juga mengajak semua untuk mengikuti rangkaian peringatan HKN ini, untuk mengenang para pejuang pembangunan kesehatan dan meneladani hal-hal yang telah mereka lakukan. Selain itu diharapkan kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi aktif dan bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional, Masyarkat Hidup Sehat Indonesia Kuat,” tegasnya.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam upacara Hari Kesehatan Nasional ini, Gubernur Lampung memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Lampung tahun 2016. Pada bidang tenaga medis teladan diberikan pada dr. Indah Sofiana Rades, MMKes; dr. Inten Kumalasari; drg. Redi Pristanto Putra. Pada bidang tenaga keperawatan teladan diberikan pada Nasheha, Amd, Keb; Windi Nur Emiria, S.Kep; Zuhuryani, Amd. Keb. Pada bidang tenaga kesehatan masyrakat teladan diberikan pada Biantara Suri, SST; Firman Indriono, SKM; dan Isnaini Eka Darmayanti. Pada bidang tenaga gizi teladan diberikan kepada Yulies Fitriana, Amd, G; Ulie Sirona, Amd, G dan Aries Subiyanto, Amd, G.

Selain itu diberikan penghargaan juga pada bidang pemanfaatan tanaman obat keluarga tingkat Provinsi Lampung, yang diberikan kepada Puskesmas Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Puskesmas Beringin Jaya Bandar Lampung dan Puskesmas Sumber Sari Bantul Metro. Dan juga diberikan penghargaan di bidang sanitasi kepada Kepala Desa Cecep Omri.

Dalam upacara ini juga diikuti oleh Anggota Fokorpimda serta sejumlah Tenaga Kesehatan dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda