Gubernur Lampung : Melalui Pramuka Jadilah Pemuda Cerdas, Tangguh, Rukun Dan Berbudi Pekerti Luhur

761
Gubernur Lampung : Melalui Pramuka Jadilah Pemuda Cerdas, Tangguh, Rukun Dan Berbudi Pekerti Luhur 01
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berfoto bersama anggota pramuka, usai Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung, di halaman Pemkab Pesawaran, Jumat (28/10/2016). Foto : Dok Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Pesawaran – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Jum’at (28/10/2016). Hadir pula mendampingi Gubernur, Sekda Provinsi Lampung Ir. Sutono MM, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Efendi, Pengurus Kwarda, Kwarcab, Siaga, Penggalang dan Penegak.

Melalui organisasi Pramuka ini, bukan hanya manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun dan kompak bersatu, yang natinya di harapkan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, menghadapi segala persoalan di negeri ini sehingga dapat menatap masa depan dengan lebih baik lagi. Untuk itu diperlukan pembangunan manusia yang berkarakter sehingga dapat membangun bangsa yang berwatak kuat, jelas Ridho Ficardo saat menjadi pembina upacara.

Gubernur Lampung : Melalui Pramuka Jadilah Pemuda Cerdas, Tangguh, Rukun Dan Berbudi Pekerti Luhur 02
Gubernur Lampung saksikan atraksi dari anggota pramuka, usai pel;aksanaan Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung di halaman Pemkab Pesawaran, Jumat (28/10/2016). Foto : Dok Humas Pemprov Lampung.

M Ridho Ficardo juga mengharapkan, gelar senja dapat menjadi spirit dalam mengembangkan kegiatan pramuka yang bermutu yang sesuai dengan karakteristik, bakat dan minat kaum muda. Sehingga pramuka disenangi dan diminati masyarakat.

“Gerakan Pramuka dapat menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Tujuannya menciptakan pemimpin masa depan. Untuk itu, pendidikan kepramukaan lebih diarahkan pada pengembangan dan peningkatan kualitas kepemimpinan. Sehingga kelak dapat menggantikan para pemimpin yang memiliki dedikasi, loyalitas serta kejujuran yang tinggi,” terang Gubernur.

Melalui Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, dalam upacara tersebut Gubernur juga menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh anggota Pramuka, diantaranya :

1. Perkuat ketaqwaan, junjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
2. Teladani semangat Sumpah Pemuda.
3. Sebagai anak Bangsa Pertinggi jiwa dan semangat patriotisme, serta hindarkan diri dari pengaruh dan gangguan yang diakibatkan oleh penyalahgunaan Narkoba yang akan merusak diri, masyarakat dan bangsa.
4. Tingkatkan citra Gerakan Pramuka dengan menjadikan pramuka yang berkualitas, berada ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Aria Guna melaporkan, Ide awal kegiatan ini adalah dari Kwarda Provinsi Lampung. Adapun rangkaian acara berupa khitanan masal, donor darah dan penyuluhan bahaya narkoba. (Red/Hum)

Tinggalkan Komentar Anda