Gubernur Lampung Memberikan Tali Asih Bagi Atlet Dan Pelatih Peraih Medali PON XIX Jawa Barat

344
Gubernur Lampung Memberikan Tali Asih Bagi Atlet Dan Pelatih Peraih Medali PON XIX Jawa Barat
Gubernur Lampung saat menyampaikan sambutannya pada acara pemberian tali asih bagi para atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX Jawa Barat di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung (01/11/2016). Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan tali asih bagi para atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX Jawa Barat di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung (01/11/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para pelatih dan atlet yang berjuang di PON XIX Jawa Barat.

“Saya mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas pencapaian yang luar biasa pada PON kali ini, terutama pada para pelatih dan atlet yang sudah menjalankan pembinaan dan melaksanakan tugas sesuai dengan arahan yang diberikan serta menunjukkan kemampuan yang maksimal dan tetap menjaga kedisiplinan,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung yang juga Ketua KONI Provinsi Lampung ini pun mengatakan, bahwa ke depannya prestasi yang telah didapat ini harus lebih ditingkatkan.

“Kedepan kita harus tingkatkan prestasi yang didapat hari ini, karenanya KONI selaku organisasi pembina akan terus meningkatkan tensi pembinaan tanpa ada istilah ‘Kendor’,” kata Gubernur.

Selanjutnya, M. Ridho Ficardo menambahkan, “Selain itu, kiranya dapat menjadi perhatian bersama untuk terus mencari, melatih, serta membina atlet yang masuk dalam kategori bibit unggul, jangan sampai dalam prosesnya menjadi atlet andalan daerah Lampung terganggu dalam mencapai prestasi di masa depan, utamanya waktu latihan, waktu kompetisi mengganggu proses mereka dalam mengenyam pendidikan formal. Hal ini Pemerintah Provinsi Lampung dapat menjembatani dalam memberikan fasilitasi agar prestasi pendidikan formal dan prestasi sebagai atlet dapat diraih beriringan”.

Selain daripada itu, M. Ridho Ficardo juga mengungkapkan, bahwa prestasi olahraga tidak hanya didapatkan dari faktor atlet saja, karena pelatih juga harus memiliki peran yang penting. Oleh karena itu, pihaknya akan senantiasa memberikan dorongan untuk semua pelatih agar memiliki sertifikat ber-standar Nasional dan Internasional.

“Kompetisi juga sangat dibutuhkan secara terus-menerus karena hal tersebut akan menjadi tolok ukur pencapaian prestasi dalam bidang olahraga, jadi tidak hanya sebatas pada pencapaian yang ada, tapi terus akan ada evaluasi dalam meraih prestasi tertinggi dan terbaik bagi nama harum dan kehormatan Provinsi Lampung,” pungkas Gubernur menutup sambutannya.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, acara pemberian tali asih bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX ini juga dihadiri oleh Kapolda Lampung Sujarno, Kajati Lampung Safrudin, Wakil Walikota Yusuf Kohar, unsur Forkopimda Provinsi Lampung, dan segenap Pengurus KONI Provinsi Lampung yang terdiri dari para Ketua Cabang Olahraga, pelatih, dan atlet yang turut berlaga pada PON XIX Jawa Barat. (Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda