Gubernur Lampung Minta Jaga Kenyaman Beribadah Saat Natal dan Tahun Baru

371
Gubernur Lampung Minta Jaga Kenyaman Beribadah Saat Natal dan Tahun Baru
Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Menjelang hari perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Jajaran Kepolisian Daerah Lampung saling bahu-membahu untuk memberikan rasa aman bagi umat yang akan menjalaninya nanti.

Guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak Kepolisian menggelar apel Operasi Lilin Krakatau 2016 dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun 2016 Dan Tahun Baru 2017” di Lapangan Korpri Gubernur Lampung, Kamis (22/12/2016).

Apel operasi Lilin Krakatau 2016 dihadiri oleh FORKOPIMDA, perwakilan Wali Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Dit Sabhara, Kaban Kesbangpol, Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, dan Kasat Pol PP.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Sutono, M.M. menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan perintah dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang meminta kepada seluruh komponen pemerintahan untuk terlibat dan mensupport langsung perayaan tersebut.

“Dengan adanya program ini diharapkan agar saudara kita tidak ragu-ragu dalam menjalankan  ibadah natal nantinya,” ungkap Sutono.

Polri juga sudah mulai menggelar operasi lilin pada hari ini (23/12/2016) hingga 10 hari ke depan, tepatnya pada hari pergantian tahun (1/1/2017). Dalam operasi kali ini Polri menerjunkan 85.744 Personil Polri dibantu 15.096 Personil TNI, dan 55.130 Personil Gabungan dari Satpol PP, Dishub, Diskes, Pramuka, dan Jasa Raharja. Para personil akan ditempatkan pada 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, guna memberikan pengamanan kamtikmas dan kamseltikcam lantas.

Selain melakukan apel, terdapat acara penyematan PIN keselamatan berlalu lintas dan pemakain helm keselamatan dari Sekertaris Daerah, Kapolda, dan Forkopimda. (Rls Humas Pemprov Lampung/Red)

Tinggalkan Komentar Anda