Gubernur Ridho Dorong IKLB Kembangkan Ekonomi Kreatif

4
Gubernur-Ridho-Dorong-IKLB-Kembangkan-Ekonomi-Kreatif
Ketua IKLB Syafrial dalam pertemuan rutin IKLB Jabar di Kantor Sekretariat Jl. Adyaksa Buah Batu Bandung, Minggu (14/1/2018). Foto : Rls

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus berupaya mendorong berkembangnya usaha ekonomi kreatif yang dilakukan Ikatan Keluarga Lampung-Bandung (IKLB). Pesan Gubernur tersebut disampaikan Ketua IKLB Syafrial dalam pertemuan rutin IKLB Jabar di Kantor Sekretariat Jl. Adyaksa Buah Batu Bandung, Minggu (14/1/2018).

“Sesuai arahan Gubernur, kami targetkan IKLB dapat mendorong meningkatkan pemberdayaan ekonomi anggota dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Misalnya dengan membuka Galeri Lampung di Kota Kembang ini serta membantu masyarakat Lampung mengembangkan usaha-usaha UKM,” ujar Syafrial.

Seperti diketahui, dalam berbagai kesempatan, Gubernur Ridho selalu menekankan agar seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dengan jalan mengembangkan usaha. Bagi Usaha Kecil dan Menengah yang paling banyak dilakukan adalah mengembangkan ekonomi kreatif. “Kita berharap IKLB dapat mengembangkan ekonomi kreatif ini bagi masyarakat Lampung yang ada di Jawa Barat,” kata Syafrial.

Dalam pertemuan rutin tersebut, tema yang diangkat IKLB adalah Kebersamaan dan Kekompakan untuk Wujudkan Cita cita IKLB Jabar. Syafrial berharap, dengan kebersamaan dan kekompakan IKLB akan membawa anggotanya meraih cita-cita dalam mewujudkan hal besar.

“Dalam berorganisasi, kita memerlukan kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga kerukunan satu sama lain. Hal ini sangat penting artinya dalam menjaga hubungan interaksi sosial sosial anggota IKLB agar dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari berbagai konflik. Saling pengertian antar individu mutlak diperlukan untuk mewujudkan ketentraman dan kedamaian dalam organisasi IKLB,” ujarnya.

Selain itu, kata Syafrial, kebersamaan dan kekompakan juga sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan. Suatu rencana atau cita-cita besar dari sebuah kelompok tidak akan dapat terwujud tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan antar anggotanya. Sebuah tim yang memiliki suatu visi perlu menjaga kekompakan dari seluruh anggota agar dapat menjalankan misi-misi IKLB. “Saya tak bosan bosan selalu memotivasi semua anggota IKLB Jabar untuk sikap-sikap positif dari masing-masing anggota untuk menjaga serta mempererat kebersamaan dan kekompakan dalam setiap hubungan antar anggota, saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan, dan menghormati ide gagasan anggota lain,” katanya.

Sementara itu, Penasehat IKLB Drs. Syahiduddin menambahkan kebersamaan dan kekompakan yang baik dapat membuat IKLB berkembang dan berhasil mencapai visi dan misi nya. Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. “Bangunlah kebersamaan dan kekompakan untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan jangan membangun kebersamaan dan kekompakan dalam keburukan.,” kata Syahiduddin.

Dalam acara pertemuan rutin ini, seluruh anggota berkesempatan mencicipi menu sekhuit Lampung yang disajikan oleh Cofee Resto Sekhuit Lampung dengan diiringi musik organ Lampung.

(Rls)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda