Gubernur Ridho Kucurkan Rp 1 Miliar Untuk Graha Saburai

183
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo saat meresmikan Gedung Graha Saburai, Universitas Saburai Bandar Lampung, Senin (30/10/2017). Foto : Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Terus berupaya secara konsisten untuk menjaga dan meningkatkan kualitas serta mutu di sektor pendidikan, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberikan bantuan berupa dana senilai Rp 1 milliar rupiah yang diperuntukan guna pembangunan Gedung Graha Saburai, Universitas Saburai, Bandar Lampung, yang di bangun pada lahan seluas 1.404 meter.

Bangunan setinggi tiga lantai tersebut, secara teknis diperuntukan sebagai ruang perpustakaan, ruang kuliah, ruang tunggu dan teras pada lantai I, dan ruang kuliah dengan kapasitas tampung sebanyak 20-40 orang mahasiswa pada lantai II, kemudian Auditorium Subki E. Harun, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai, pada lantai III.

Melalui Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Harun Al-Rasyid, Gubernur Lampung menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan terus mendorong dan mengakselerasikan pembangunan di berbagai bidang khususnya pembangunansektor pendidikan. Dengan target capaian menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermoral, berintegritas, dan mampu menjawab tantangan.

“Peletakan batu pertama pembangunan gedung telah dimulai sejak 24 April 2016 lalu. Dan sebagai salah satu perguruan tinggi swasta, Universitas Saburai telah ikut serta dalam mengharumkan nama Provinsi Lampung dengan berbagai bentuk prestasi yang diikuti dari berbagai ajang perlombaan, baik regional, nasional, maupun internasional. Dan disisi lain, banyak juga alumni dari Universitas Saburai yang telah sukses dalam dunia kerja, baik dalam maupun luar negeri. Dan Pemprov Lampung berharap, Universitas Saburai dapat menjadi salah satu motor penggerak pembangunan di Provinsi Lampung, melalui berbagai aspek bidang kehidupan. Dengan gedung baru ini diharapkan dapat difungsikan dan dipelihara dengan baik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan”, terang Harun Al-Rasyid, Senin (30/10/2017).

Kemudian Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai, Mahyuddin yang juga sebagai mantan Kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung mengatakan, bahwa sebagai penghargaan atas kepedulian dan upaya Gubernur Lampung dalam peran sertanya dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Lampung secara umumnya dan telah memberikan dukungan materi terhadap pembangunan Gedung Graha Saburai secara khususnyanya, maka sebuah penghargaan dalam betuk prasasti akan diletakkan didalam gedung tersebut.

“Kami bersyukur dan sangat berterimakasih, kepada Gubernur Ridho Ficardo yang telah membantu demi kemajuan Universitas Saburai ini. Bantuan dana sebesar Rp1 miliar rupiah tersebut merupakan sebuah titik awal dari pembangunan Gedung Graha Saburai. Dan kami berharap, Bapak Gubernur bisa memberikan bantuan selanjutnya, baik berupa dana maupun dorongan moril, demi kemajuan Universitas Saburai”, ungkapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan pita dan tumpeng sebagai simbol dalam peresmian Gedung Graha Saburai, Universitas Saburai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

(red/rls)

Tinggalkan Komentar Anda