Guna Sejahterakan Usaha Mikro, Kerjasama Dan Kemitraan Antar Usaha Di Kota Metro Sangat Di Butuhkan

549
Guna Sejahterakan Usaha Mikro, Kerjasama Dan Kemitraan Antar Usaha Di Kota Metro Sangat Di Butuhkan
Wakil Wali Kota Metro, Djohan SE menyaksikan Penandatanganan Kerjasama antara usaha menengah, besar dan mikro Kota Metro, di Gedung BMP, Rabu (26/10/2016). Foto : Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan SE,membuka kegiatan Peningkatan Fasilitasi Kerjasama Strategis Antara Usaha Menengah, Besar Dengan Usaha Mikro Kota Metro di Barokah Meeting Point (BMP), Rabu (26/10/2016).

Kepala Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPMPTSP) Syachri Ramadhan mengatakan, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut untuk membantu usaha mikro. Juga, mewujudkan kerjasama kemitraan dengan usaha menengah dan usaha besar guna pemasaran produk yang dihasilkan.

”Juga untuk menumbuh kembangkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan usaha mikro di Kota Metro. Sekaligus untuk mendorong pelaku usaha mikro lainnya untuk bekerjasama dengan usaha menengah dan usaha besar,” katanya.

Sementara, Wakil Walikota Metro mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memfasilitasi usaha baik itu usaha besar, menengah dan kecil. Dimana, dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya keterbukaan antara usaha menengah, besar dan mikro tentang apa yang dibutuhkan.

Menurutnya, antara pengusaha, bank, maupun pemerintah harus saling bekerjasama dan saling membutuhkan, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik maka akan menciptakan Kota Metro yang lebih baik khususnya dalam hal usaha.

”Magnetnya Kota Metro selain dibidang pendidikan, juga tersorotnya kuliner atau makanan-makanan yang ada di Kota Metro. Oleh karena itu, pemerintah dalam akan memfasilitasi baik untuk usaha menengah, besar dan kecil agar usaha-usaha di Kota Metro dapat lebih berkembang,” paparnya.

Djohan meneruskan, kedepan, Pemerintah Kota Metro juga berharap, Kota Metro bisa menciptakan dan memiliki ciri khas tersendiri, berupa produk dari usaha-usaha yang asli ada dan berkembang di Kota Metro.

”Mari sama-sama mengembangkan usaha menengah, besar dan mikro, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kondusifnya di Kota Metro. Saya harap kedapan tidak hanya sampai disini, namun kedepan komunikasi antara usaha menengah, besar dan mikro dapat terus dijalin untuk bersama-sama memajukan Kota Metro,” harapnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda