H-5 Terminal Rajabasa Masih Sepi Pemudik

455
H-5 Terminal Rajabasa Masih Sepi Pemudik 01
Kondisi Terminal Rajabasa Lampung pada H-5 jelang Idul Fitri 1438 H. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung –Tak seperti tahun sebelumnya, menjelang perayaan Idul Fitri kepadatan pemudik di beberapa titik transportasi umum termasuk Terminal Rajabasa sudah mulai menyemut. Namun pada H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kondisi para pemudik masih terlihat biasa saja atau terkesan sepi.

Imron salah Kondektur Bus saat di temui Sebatin.com di Terminal Rajabasa mengatakan bahwa tahun ini sangat sepi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Selasa (20/06/2017)

“Sepi bener bang, dari kemaren juga. Ga kaya biasanya, tahun kemaren rame ngga kaya sekarang, mudah-mudahan H-3 besok sudah mulai rame bang, jadi kami bisa dapet rejeki juga,” ujar Imron.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Terminal Rajabasa Mustika mengatakan, tingkat piuncak keramaian pemudik yang memasuki Terminal Rajabasa diperkirakan akan terjadi pada H-3 sampai H-1.

H-5 Terminal Rajabasa Masih Sepi Pemudik 02
Terlihat hanya beberapa pemudik yang ada di Terminal Rajabasa pada H-5 jelang Hari Raya OIdul Fitri 1438 H. Foto : Sebatin.com

“Tahun ini memang malah turun dibanding tahun kemarin, ya puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 samapi H-1 lebaran,” ungkap Mustika.

Kemudian terkait masalah keamanan di lokasi terminal, Kepala Pos Pelayanan (Kaposyan) Terminal Rajabasa, Iptu. M. Yusuf mengatakan, telah disiapkan tenaga keamanan berjumlah 34 personil yang terdiri dari anggota Polri dan tenaga sukarelawan yang siap membantu.

“Untuk keamanan sendiri kami siap sampai dengan H+3 Lebaran. 16 personil dari Polresta dan 18 dari Polda, kemudian ada juga dibantu oleh tim-tim relawan yang berada di posko-posko di terminal,” jelas Yusuf.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda