Habib Syech Akan Membumingkan Shalawat di Lampung Tengah November Mendatang

662
Habib-Syech-Akan-Membumingkan-Shalawat-di-Lampung-Tengah-November-Mendatang
Saat Habib Syech bershalawat bersama Bupati Lamteng. Foto : Purwadi sebatin.com

Sebatin.com – Lampung Tengah – Penyair Islami kondang asal Solo Jawa Tengah, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan hadir untuk bersholawat pada 2 November mendatang di Lapangan Meredeka Kampung SB 6, Kecamatan Seputihbanyak Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). kehadiran Habib Syech diundang langsung oleh Bupati Lamteng, Dr. Ir. Hi. Mustafa, MH dalam rangka masyarakat Lamteng Bershalawat Jilid tiga. Sebelumnya, pengasuh majelis Ahbabul Musthofa Solo ini, telah menyambangi Lamteng dua kali, yaitu di Kecamatan Kalirejo dan di Kecamatan Gunungsugih pada tahun lalu.

Bupati Lamteng, Dr. Ir.Hi. Mustafa, MH yang juga Ketua Syekhermania Provinsi Lampung mengatakan, bershalawat di Seputihbanyak ini merupakan yang ketiga kalinya di Lamteng. Sebelumnya di Kalirejo dan Gunungsugih. Bahkan, Pemkab Lamteng berencana akan menjadikan shalawat bersama Habib Syech dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, kata Mustafa kepada sejumlah media, Rabu 25/10/2017 disela kegiatannya.

Lanjut Mustafa, Lampung Tengah Bershalawat digelar untuk membumikan shalawat di seluruh penjuru Lampung dan khususnya wilayah Lamteng. Acara ini diikuti dari berbagai lapisan masyarakat tak hanya dari berbagai daerah Lampung, tetapi juga dari sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

“Selain menghidupkan shalawat, melalui Lampung Tengah Bershalawat jilid 3 ini, diharapkan semakin meningkatkan ukhwuah Islamiyah sesama muslim, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hari ini tanpa melihat latar belakang dan kedudukan, tujuan kita sama yaitu cari keberkahan,” tutup Mustafa.

Sementara itu, tempat terpisah Kabag Administrasi Kemasyarakatan Pemkab Lamteng Drs. A. Jailani mengatakan, hingga kini persiapan kegiatan Lampung Tengah Bershalawat terus dilakukan. Seperti pemasangan spanduk di berbagai tempat yang dianggap strategis. Pelaksanan diperkirakan pada Kamis 2 November 2017 mendatang, katanya.

(Purwadi/Red)

Tinggalkan Komentar Anda