Hadapi New Normal Bagi Dunia Pendidikan, Pemkot Metro Gelar Rapat Tatanan Produktif dan Aman Covid-19

1
Hadapi New Normal Bagi Dunia Pendidikan, Pemkot Metro Gelar Rapat Tatanan produktif dan Aman Covid-19 01
Pemkot Metro melakukan rapat menuju tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (New Normal) di OR Setda Kota Metro, Jumat (12/06/20).

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan rapat menuju tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (New Normal) di OR Setda Kota Metro, Jumat (12/06/20).

Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro A. Nasir, mengatakan sebelum 30 Juni 2020 semua instansi akan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam New Normal secara bertahap.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Ria Andari yang memaparkan bahwa, SOP yang akan diterapkan di dunia pendidikan sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan.

“Namun kami telah membuat dua opsi, pertama kami akan melakukan persiapan proses belajar mengajar dengan pola guru berada di sekolah dan anak berada di rumah. Opsi ke dua dengan pola tatap muka, diperuntukan siswa SD kelas 4, 5 dan 6 serta pelajar SMP dan SMA sederajat,” ungkap Ria.

Lanjutnya, pelaksanaan pola kedua, akan diterapkan dengan pembatasan jumlah siswa, yang di dalamnya terdapat 10 siswa per kelas dengan tetapmengacu pada protokol kesehatan. “Sedangkan untuk Paud dan Kelompok Bermain tidak ada. Untuk siswa SD kelas 1, 2 dan 3 tetap berada di rumah. Hal ini akan kami terapkan jika disetujui oleh Satgas Covid-19. Kami akan melakukan pembelajaran kepada siswa akan pentingnya pencegahan Covid-19 selama 1 bulan secara mandiri,” terangnya.

Hadapi New Normal Bagi Dunia Pendidikan, Pemkot Metro Gelar Rapat Tatanan produktif dan Aman Covid-19
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati saat memeberikan arahan dalam rapat menuju tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (New Normal), bersa Pemkot Metro, di OR Setda Kota Metro, Jumat (12/06/20).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan. “Kemudian untuk mendukung berjalannya SOP New Normal ini, kami bersama anggota TNI akan mendampingi kepala dinas dalam penerapannya,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda