Hadir Bincang Jumat PWI Pringsewu, Kepala Kejari Singgung Pengelolaan Dana Desa

50
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu, Rolan Ritonga menerima Cindera Mata dari Ketua PWI Pringsewu, Budi Karyadi, pada acara Bincang Jumat, (26/1/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Pringsewu menggelar acara bincang Jumat, untuk pertamakalinya, Jumat (26/1/2018). Acara yang dihelat di Sekretariat PWI Pringsewu ini, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rolan Ritonga.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi menuturkan, kegiatan Bincang Jumat ini merupakan agenda rutin yang sudah berjalan selama 6 tahun. Pada tahun 2018 ini, kegiatan tersebut dimulai hari ini, Jumat (26/1/2018).

Kepala Kejari, Rolan Ritonga juga mendapat kesempatan untuk sambutan. Dalam sambutannya itu, Ia mengapresiasi undangan yang dilakukan PWI terhadap lembaga penegak hukum (Kejari, Red) untuk hadi di acara Bincang Jumat tersebut.

Apresiasi Rolan, tak lupa ditujukan atas keanggotaan PWI Pringsewu, yang mana, sampai dengan Januari 2018, 80% sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Selain itu, ia menyampaikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Institusi yang ia naungi, yakni, Pencegahan dan juga Penindakan.

“Pencegahan sudah ditempuh melalui pembinaan-pembinaan atau sosialisasi, baik kepada masyarakat umum maupun kepada Pemerintah, mulai dari pemerintah Kabupaten Pringsewu hingga ke Pemerintahan Pekon,” tambahnya.

Saat sesi tanya jawab, Rolan juga menyinggung pengelolaan Dana Desa (DD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat yang ada di Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, Pemerintah Pekon yang ada di Pringsewu, sangat lemah dalam perencanaanya. Selain itu, terkait persoalan Kepala Pekon yang susah diajak untuk berkoordinasi, Rolan menilai perlu adanya pembinaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten itu sendiri.

“Pembinaan kepada kepala Pekon Itu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMP) Pringsewu, agar hubungan antara wartawan dengan Kepala Pekon bisa menjadi lebih harmonis lagi,” tuturnya.

Di akhir acara Bincang Jumat, diisi dengan serangakaian penyerahan Cindera mata yang berupa Kalender Khas PWI, oleh Ketua PWI Budi Karyadi kepada Kepala Kejari Pringsewu, Rolan Ritonga.

Reporter    : Sanusi
Editor        : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda