Hadiri Coffe Morning, PWI Metro Siap Dukung Program Polres Untuk Metro Lebih Aman dan Tertib

20
Hadiri Coffe Morning, PWI Metro Siap Dukung Program Polres Untuk Metro Lebih Aman dan Tertib 01
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.I.K., saat memaparkan berbagai program Polres Metro yang telah dan akan dilaksanakan.

Sebatin.com, Kota Metro – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Metro mengaku siap mendukung seluruh program Polres Metro. Dimana program-program tersebut sangat dibutuhkan untuk menekan angka kriminalitas di Bumi Sai Wawai. Hal itu disampaikan Ketua PWI Metro Abdul Wahab saat menghadiri acara Coffe Morning, di Aula Sanika Satyawada Polres Metro, Kamis (13/2/2020).

Ia mengapresiasi berbagai program Polres Metro yang telah dan akan dilaksanakan. Menurutnya, program tersebut amat dibutuhkan agar Kota Metro lebih aman dari pelaku kejahatan. “Dari paparan bu Kapolres, semua program yang telah dan akan dilaksanakan memang sangat dibutuhkan Kota Metro. Karenanya PWI sangat mengapresiasi dan siap mendukung sesuai tupoksi kami sebagai jurnalis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.I.K., menerangkan, berbagai program telah dan akan dilaksanakan Polres Metro untuk menekan angka kriminalitas dan laka lantas. Seperti membentuk Tim Scorpion, Tim Muli, dan Kampung Lalu Lintas di Yosomulyo. “Yang sudah berjalan Tim Scorpion dan Tim Muli. Pada Maret akan kita canangkan Kampung Lalu Lintas di Kelurahan Yosomulyo. Kami harap teman-teman media dapat terus mendukung kinerja kami, karena tidak ada artinya upaya kami tanpa publikasi media,” ungkapnya.

Hadiri Coffe Morning, PWI Metro Siap Dukung Program Polres Untuk Metro Lebih Aman dan Tertib 02
Rekan Media Kota Metro dalam momen foto bersama Kapolres Metro Usai acara Coffe Morning.

Ia menjelaskan, adanya Tim Scorpion dan Tim Muli bertujuan menekan angka kriminalitas. Dimana Tim Scorpion yang dibagi menjadi dua shift bertugas patroli dari pukul 16.00 WIB sampai 06.30 WIB.

“Untuk Tim Muli sendiri berisi Polwan yang mengendarai sepeda berpatroli ke masjid-masjid saat solat Jumat. Polres Metro juga saat ini telah menggalakkan program Go Green, dengan meniadakan makanan dan minuman berkemasan plastik dengan membagikan tempat makan dan minuman isi ulang,” tutup Kapolres.

Diketahui, Polres Metro mengundang Coffee Morning oraganisasi pers dan pers di Aula Sanika Satyawadan, Kamis (13/2/2020). Pantauan di lokasi, hadir pengurus PWI, IWO, AJO, AWPI, dan awak pers Bumi Sai Wawai. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda