Hadiri HUT IBI Ke-67, Bupati Winarti Berikan Kejutan Untuk Para Bidan di Tuba

0
Hadiri-HUT-IBI-Ke-67,-Bupati-Winarti-Berikan-Kejutan-Untuk-Para-Bidan-di-Tuba
Bupati Tuba, Winarti saat menghadiri HUT IBI Ke-67, yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur, Selasa (25/9/18).

Sebatin.com, Tuba – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti memberikan apresiasi kepara para Bidan yang ada di kabupaten setempat, atas dukungan kinerjannya dalam mensupport program Pemkab Mesuji dalam Bergerak Melayani Warga.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Tuba, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-67, yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur, Selasa (25/9/18).

“Kinerja Bidan sangat diperlukan, selain guna menjaga kesehatan Ibu dan anak, Bidan berguna mempercepat pembangunan dunia Kesehatan, atas dasar itu, maka saat ini Pemda telah memberi tambahan intensif bagi Bidan Desa di 147 Kampung yang ada Kabupaten Tulang Bawang, dan ini merupakan salah satu dari 25 program unggulan yang sudah kita laksanakan”, elas Bupati Gotong Royong tersebut.

Selanjutnya, Bupati Tuba juga memberikan apresiasinya kepada para Bidan honorer yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang informasinya telah mengabdikan dirinya di Kabupaten Tuba selama 5 tahun lebih. “TKS atau PHL yang diatas 5 tahun, yang hadir disini ada berjumlah 14 orang, sebagai hadiah ulang tahun untuk IBI Tulang Bawang, saya janjikan sesuatu”, ujar Bupati Winarti.

“Tahun 2019 akan dianggarkan guna penghargaan untuk Bidan, sebab Bidan di Kabupaten Tulang Bawang telah memberikan pelayanan yang tulus, apalagi Bidan ini adalah sebagai ujung tombak dalam menjaga kesehatan, untuk itu harus ada perhatian lebih dari Pemerintah”, cetus Bupati Tuba tersebut.

“Segera ajukan proposal, satu kecamatan untuk dua orang, sebagai pemerataan Bidan”, tambah Bupati Winarti.

Sebelumnya dalam laporan Ketua IBI Provinsi Lampung, Risneni, disampaikan, bahwa pegawai (Bidan) yang tergabung dalam IBI jumlahnya cukup banyak, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau berstatus Honorer.

“Jadi mohon maaf karena kami akan selalu berupaya sebaik mungkin untuk minta perhatian dari Ibu Bupati. Karena dalam kerjanya, kami memiliki tanggungjawab yang sama untuk menjaga kesehatan masyarakat”, pesan Risneni.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda