Hamburkan Dana Ratusan Juta, Proyek Sumur Bor di Banjarsari Bocor

174
Papan informasi pengerjaan proyek sumur bor yang mengalami kebocoran di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Sumber : Tabik pun

Sebatin.com, Metro – Sembilan titik sumur bor yang dibangun belum sampai usia satu bulan, di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro, bocor. Akibatnya, kebocoran pipa sumur bor itu mengakibatkan genangan air dimana-mana. Padahal, pembangunan sumur bor itu menghamburkan dana hingga 700 juta lebih.

Menyikapi persoalan tersebut, Samsi, Ketua RT 02 Banjarsari menuturkan, jajaran pamong dan enam ketua RT sudah melakukan musyawarah. Dari hasil musyawarah tersebut, pihaknya meminta para pihak yang bertanggung jawab atas pengerjaan proyek tersebut untuk bertanggung jawab.

”Warga menginginkan pekerjaannya memuaskan warga, mengingat nilai pembangunan sumur bor mendekati angka satu miliar tetapi malah seperti ini,” ungkapnya, Senin (27/11) malam.

Bersama masyarakat setempat, ia mempertanyakan pekerjaan yang sudah diserah terimakan kepada Dinas terkait, padahal masih ada persoalan dari segi pengerjaannya. Selain persoalan kebocoran, puluhan meteran untuk warga setempat belum dipasang. Pihaknya pun berang dan mengancam pihak rekanan untuk ditempuh melalui jalur hukum apabila tak kunjung diperbaiki.

Sebelumnya, tidak ada respon dari pihak rekanan saat warga mencoba menghubungi. Bahkan, hal yang sama saat Konsultan yang bernama Galih juga menelfon.

”Konsultan sudah menjanjikan kepada warga bahwa jika kerjaannya tidak diperbaiki maka pihaknya akan menegur pihak rekanan. Namun hingga kini belum juga diperbaiki,” tukasnya.

Sumber : Tabik Pun
Editor : Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda