Hanafiah Bersama Warga Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Desa Rantau Jaya Udik I

56

Video sebatin.com, Lampung Timur – Pesatnya pembangunan sarana dan infrastruktur di wilayah pedesaan di seluruh wilayah Indonesia, juga dapat rasakan oleh masyarakat di Desa Rantau Jaya Udik I Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Desa yang dahulu hampir tidak tersentuh oleh adanya pembangunan infrastruktur, kini telah berubah menjadi sebuah desa yang lebih maju, hal tersebut dapat di tunjukan dengan meratanya pembangunan drainase dan jalan yang hampir 90 persen telah mendapatkan pengaspalan, baik lataston maupun lapen, sehingga mempermudah bagi masyarakatnya untuk dapat mendistribusikan hasil panen dan perkebunannya.

Dari sektor pendidikan, Desa Rantau Jaya Udik I dahulu hanya mempunyai 2 unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang kondisi bangunannya pun belum permanen. Namun kini desa ini telah memiliki 5 unit PAUD, diantaranya yaitu PAUD Azahra yang di dirikan melalui PNPM, PAUD Minak Sutan dan PAUD Amelia dari APBD Lampung Timur dan dua unit lainnya sedang dalam tahap pembangunan yang bersumber dari swadaya masyarakat dan Dana Desa
.
Semua keberhasilan tersebut tak terlepas dari adanya usaha dan keharmonisan serta terjalinnya komunikasi yang baik antara warga dan pemimpin desanya.

Hanafiah, Kepala Desa Rantau Jaya Udik I, yang telah mempimpin desa tersebut selama 5 tahun juga merasakan, adanya peran aktif dan dukungan seluruh masyarakat Desa Rantau Jaya Udik I, yang menjadikan semangat bagi dirinya untuk selalu berupaya memajukan desa tersebut dalam segala sektor.

Hanafiah juga berharap masih adanya kesempatan, untuk dirinya dapat terus menyumbangkan tenaga dan pemikiran pada periode mendatang, guna dapat meneruskan program-program pembangunan yang masih belum terealisasi, guna menuju masyarakat Desa Rantau Jaya Udik I yang sejahtera.

(Mizi)

Tinggalkan Komentar Anda