HAORNAS 2017 PURWOSI Metro Gelar Pelatihan SKJ

282
HAORNAS-2017-PURWOSI-Metro-Gelar-Pelatihan-SKJ-01
Suasana saat pelaksanaan pelatihan Senam Kebugaran Jasmani di LEC Kartika. Photo : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam Rangka Haornas 2017 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PURWOSI) Kota Metro menggelar acara pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) tahun 2017, kegiatan ini berlangsung satu hari dan diikuti 85 orang peserta dari guru olahraga TK, SD, SMP yang ada di Kota Metro bertempat di Aula LEC Kartika, Senin (11/09/2017).

Ketua PURWOSI Kota Metro, Siti Aisyah Djohan mengatakan sumber pendanaan dalam kegiatan ini dari peserta sebesar Rp. 150.000/ peserta, dana tersebut diperuntukan sebagai fasilitas yang berupa, DVD senam asli, makan siang, snack dan piagam.

HAORNAS-2017-PURWOSI-Metro-Gelar-Pelatihan-SKJ-02
Siti Aisyah Djohan Ketua Purwosi Metro saat sampaikan sambutannya. Photo : Kominfo Metro

“Sementara instruktur senam pada pagi ini dari Pengurus Purwosi Kota Metro yang telah mengikuti pelatihan senam SKJ di Jakarta yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga,” ujar Ketua PURWOSI.

Penasehat PURWOSI Kota Metro Heriyati Pairin menyampaikan bahwa, Purwosi Kota Metro terus berupaya dalam berperan serta dalam pembangunan masyarakat di Kota Metro terutama didalam bidang olahraga.

“Untuk menyikapi kebutuhan senam dimasyarakat yang semakin penting, maka dari itu Purwosi Kota Metro menyelenggarakan Pelatihan ini. Dimana hal ini merupakan tindak lanjut dari hasil pelatihan dari kementrian Pemuda dan Olahraga, beberapa waktu yang lalu,” kata Heriyati Pairin.

HAORNAS-2017-PURWOSI-Metro-Gelar-Pelatihan-SKJ-03
Heriyati Pairin saat sampaikan nasehat kepada para peserta pelatihan senam. Photo : Kominfo Metro

Heriyati Pairin mengharapkan dari kegiatan pelatihan senam ini dapat disosialisasikan dan menjadi salah satu alternative senam kebugaran masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang kita kenal dengan “Ayo Olahraga”.

“Kepada seluruh peserta saya berharap kegiatan pelatihan ini dapat diikuti dengan serius. Semoga olahraga di Kota Metro semakin berkualitas dan berjaya, serta mampu menciptakan generasi yang sehat berkualitas di wilayahnya,” pungkasnya.

(Rls)

Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda