Harapan Anna Morinda di HUT ke-53 Provinsi Lampung

287
Harapan Anna Morinda di HUT ke-53 Provinsi Lampung
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda saat diwawancarai Sebatin.com usai mengikuti upacara HUT Ke-53 Provinsi lampung, di lapangan Samber Kota Metro, Jum’at (17/03/2017) lalu. Foto: Arby – Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung yang telah lewat beberapa hari lalu, menyisakan harapan dari sejumlah kalangan. Fasilitas umum, insfrastruktur jalan dan pelayanan, masih menjadi potret utama yang harus segera diselesaikan.

Berbagai harapan seperti keamanan, juga dinilai penting karena berdampak pada pertumbuhan investasi di Bumi Ruwai Jurai.

Dalam HUT Ke-53 Provinsi Lampung yang bertemakan “Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung Maju dan Sejahtera” sangat diharapkan realisasinya oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda.

Tema yang dinilai dapat menggugah kesadaran semua lapisan untuk menuju masyarakat yang maju dan sejahtera tersebut, tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Perlunya kerja nyata, inovasi dan kreativitas yang tidak hanya dilakukan Aparatur Sipil Negara dan Stakeholder lainnya.

Anna Morinda, sebagai ketua DPRD Kota Metro sangat mengharapkan, persiapan yang matang guna meningkatkan pelayanan sesuai harapan pemerintah pusat Republik Indonesia.

“Ini kan Lampung kita sudah melampaui umur yang ke 53, kita berharap Lampung semakin maju, semakin sejahtera, kita bisa meningkatkan layanan-layanan dasar kita di provinsi ini. Kita juga sebagai pintu gerbang Sumatera, tentu Lampung harus mempersiapkan diri lebih lagi, karena sekarang Pemerintah Indonesia itu sangat konsen dengan pembangunan di daerah-daerah pintu gerbang ataupun daerah-daerah pinggiran, dan kita adalah pintu gerbang Sumatera,” ujarnya saat diwawancarai Sebatin.com usai mengikuti upacara HUT Ke-53 Provinsi lampung, di lapangan Samber Kota Metro, Jum’at (17/03/2017) lalu.

Anna menyampaikan, kendati dirinya banyak mendapatkan masukan yang berkaitan dengan fasilitas dan insfrastruktur jalan. Sebagai pelayan publik, dirinya bersama DPRD Kota Metro tetap berharap perhatian dari pemerintah serta mensupport segala bentuk kebijakan dari pemerintah pusat.

“Dalam fungsi kita sebagai DPRD tentu kita juga harus memproduksi atau membuat perda-perda baru terutama yang untuk mensupport kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat. Hari ini kita banyak mendapatkan masukan dari masyarkat berkenaan dengan fasilitas-fasilitas, jalan provinsi yang kebetulan di Kota Metro ataupun di daerah-daerah lainnya kurang memadai, kita juga berharap itu nanti jadi perhatian Pemerintah Provinsi Lampung,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Metro periode pertama ini juga sangat memahami, tentang pembangunan yang berkesinambungan karena terbatasnya anggaran, namun kebutuhan masyarakat tentang fasilitas dan pelayanan harus segera direalisasikan.

“Mengingat bahwa pembangunan itu berkesinambungan dan terbatasnya anggaran, kita juga harus memahami, tetapi bagaimana juga kebutuhan masyarakat itu juga layanan dasar, kalau jalan itu kan termasuk akses yang terus kita perbaiki karena terkait dengan perdagangan dan pertanian. Kita berharap Metro mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Lampung,” harapnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda