Hari ini: Hari Sumpah Pemuda, Bersatu Untuk Indonesia

976
Hari Sumpah Pemuda

Sebatin.com – Sumpah pemuda adalah suatu bukti utama dalam pergerakan pemuda Indonesia, dimana pada tanggal 28 Oktober 1928 pemuda-pemudi Indonesia bersatu untuk mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa. Di dorong dari perjuangan rakyat Indonesia yang selama ratusan tahun dijajah oleh kaum kolonialis, membuat pemuda-pemudi Indonesia berkomitmen untuk memperjuangkan kemerdekaan yang kemudian tercapailah cita-citanya tersebut pada tanggal 17 Agustus 1945.

Berbeda dengan dahulu pemuda sekarang tidak lagi merebut kemerdekaan dari tangan kolonialis, namun bukan berarti kita sebagai pemuda berhenti untuk berjuang. Pemuda sekarang diharapkan mampu menjadi pemuda yang mandiri, bermanfaat bagi masyarakat dan negara, juga sanggup menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini. Berikut ini adalah sebagian kecil dari pemuda-pemudi Indonesia yang sukses dibidangnya.

1. Andrew Darwis

Andrew Darwis
Foto Andrew Darwis. Gambar: Instagram

Andrew Darwis lahir 20 Juli 1979 Jakarta, merupakan pendiri komunitas jejaring sosial terbesar di Indonesia yang diberi nama Kaskus. Andrew Darwis sendiri untuk saat ini menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus), sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia. Untuk saat ini tercatat Kaskus memiliki lebih 4.366.134 member dan tak heran berbagai penghargaan juga diterima oleh Andrew.

2. Raditya Dika

Raditya Dika
Foto Raditya Dika. Gambar: Instagram

Dika Angkasaputra Moerwani atau yang lebih dikenal dengan nama Raditya Dika adalah seorang penulis, pelawak, aktor, sutradara asal Indonesia. Kambing Jantan adalah karya buku pertama yang mengangkat nama Raditya, tidak berhenti disitu, banyak dari bukunya sudah difilmkan. Film-film raditya dika juga menjadi salah satu film terlaris di Indonesia.

3. Carline Darjanto

Carline Darjanto
Foto Carline Darjanto. Gambar: Instagram

Carline Darjanto merupakan co-founder dari COTTONINK. COTTONINK adalah salah satu fashion brand yang terkenal di Indonesia dan sampai saat ini menjadi surganya fashion dikalangan wanita. Tak Hayal wanita cantik ini dinobatkan sebagai salah satu pengusaha sukses di bidang Retail & Ecommerce Asia oleh forbes.com pada tanggal 25 Februari lalu. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda