Hari Jadi, Pairin Minta Satpol PP Bekerja Profesional

279
Hari Jadi, Pairin Minta Satpol PP Bekerja Profesional
Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Metro Djohan bersama Forkopimda Kota Metro foto bersama dengan jajaran Satpol PP Kota Metro usai upacara, Senin (17/04/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Di momen hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67 dan Linmas ke 55, Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta satuan penegak Perda tersebut untuk bekerja dengan profesional.

Menurut Pairin, dalam bertugas Satpol PP Kota Metro masih banyak kekurangan. Karenanya, dirinya meminta jajaran Satpol PP untuk berintropeksi diri dan menentukan langkah-langkah ke depan agar lebih baik lagi.

“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 67 untuk Satpol PP dan selamat ulang tahun ke 55 untuk Linmas. Kepada Pol PP untuk berintropeksi, menentukan langkah-langkah dan menegakkan peraturan, sehingga ke depan harus lebih baik dari ini. Dan untuk Linmas selalu koordinasi dengan Satpol PP,” katanya.

Selain itu, Pairin berharap, Satpol PP untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota. Salah satunya, yakni dengan menertibkan baliho-baliho yang ada di pohon dan yang mengganggu keindahan kota.

“Untuk penegakan Perda laksanakan dengan profesional. Baliho tempatkan ke tempat-tempat yang sudah disediakan. Dan tertibkan baliho yang dipaku di pohon-pohon. Karena itu nantinya akan merusak pohon,” katanya.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Kota Metro Hasan mengaku, Satpol PP akan berusaha membenahi kekurangan-kerungan dalam bertugas. Selain itu, sesuai arahan wali kota, Satpol PP akan menertibkan baliho-baliho yang sudah lewat masa pemasangan dan yang menganggu keindahan kota.

“Tadi dikatakan Pak Wali kalau kinerja kita masih kurang, jadi ke depan kita akan berusaha untuk membenahinya. Kalau untuk baliho-baliho yang menganggu, nanti langsung kita turunkan,” katanya.

Untuk Linmas kata dia, Satpol PP akan mengusulkan untuk penambahan honor untuk Linmas. Namun, tentunya di lihat dari kinerja Linmas tersebut dan kemampuan keuangan Kota Metro.

“Karena mereka dalam sebulan hanya Rp. 50 ribu. Tetapi penambahan itu dilihat dari kinerja mereka terlebih dahulu dan kemampuan keuangan kita. Kalau jumlah Linmas sendiri 220 orang, dan setiap kelurahan itu ada 10 Linmas,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda