Hari Kartini, Diperingati dengan Upacara dan Lomba-Lomba di Desa Mengandung Sari

901
Hari Kartini, Diperingati dengan Upacara dan Lomba-Lomba di Desa Mengandung Sari
Kemeriahan peringatan Hari Kartini di Lapangan Merdeka Desa Mengandung Sari, Sekampung Udik, Lampung Timur, Jumat (21/04/2017). Foto: Handoko

Sebatin.com, Lampung Timur – Tanggal 21 April adalah hari yang sangat melekat dengan wanita di Indonesia. Di mana, pada tanggal tersebut setiap tahunnya diperingati Hari Kartini.

Pada peringatan Hari Kartini biasanya berlangsung sangat meriah, dari perkotaan hingga ke pedesaan semua merayakannya. Salah satunya di Desa Mengandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Di desa ini setiap tahunnya senantiasa diadakan berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Kartini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Desa Mengandung Sari, Handoko kepada Sebatin.com via telepon.

“Hari Kartini diperingati setiap tahun di Desa Mengandung Sari. Menjadi agenda kegiatan tahunan, sesuai intruksi dari Kepala Desa Ahmad, S.Sos., yang setiap peringatannya selalu diikuti oleh BPD, LPM, Lembaga Sekolah dari Paud sampai SMA, ibu-ibu Aisiyah, dan muslimat,” ungkap Handoko, Jumat (21/04/2017).

Hari Kartini, Diperingati dengan Upacara dan Lomba-Lomba di Desa Mengandung Sari 2
Kepala Desa Mengandung Sari Ahmad, S.Sos. bersama anggota TNI, Kepolisian, staf, dan warga sekitar. Foto: Handoko

Selain upacara, kata Handoko, kegiatan peringatan Hari Kartini juga diisi dengan berbagai lomba untuk anak-anak usia dini, dari tingkat Paud sampai SD.

“Sehabis upacara ada kegiatan anak Paud, TK, dan SD, acaranya lomba-lomba, dari lomba hafalan doa, menyanyi, baca puisi, dan fashion show pakaian (kebaya) ala Kartini,” tutup Sekdes yang akrab disapa Gedo ini.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Desa Mengadung Sari pada hari ini dimulai sejak pagi hingga menjelang sholat Jum’at. (Reza)

Tinggalkan Komentar Anda