Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polres Metro Laksanakan Baksos

5
Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polres Metro Laksanakan Baksos 01

 

Sebatin.com, Kota Metro – Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020, Satlantas Polres Metro mengadakan kegiatan bakti sosial untuk membamtu masyarakat yang kurang mampu beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Metro AKP Winnani Roniyus Putri mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati kepada awak media, Selasa (22/09).

“Selain bakti sosial, kita juga ada kegiatan bagi-bagi masker, talk show di Radio Metropolis serta safety ridding yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu” kata AKP Winnani.

Dalam kegiataan bakti sosial tersebut, Kasat menjelaskan bahwa pihaknya membersihan dan sedikit menata tempat tinggal salah satu warga Kota Metro. Sehingga bisa lebih layak untuk dihuni.

“Baksos yang kami laksanakan terbagi 4 tempat. Pertama di tempat Bapak Rusman, dimana beliau hidup sebatang kara dan sejak 10 tahun lalu tinggal di pusat Sumur Bandung dengan menempati ruang bekas kamar mandi yang hanya berukuran 2 kali 1.5 m. Disana kami melaksanakan bersih-bersih dan sedikit merapihkan ruangan yang digunakan Pak Rusman selama ini untuk tidur,” terang AKP Winnani.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polres Metro Laksanakan Baksos   02

Kemudian, tambah AKP Winnani, giat baksos ke 2 dilaksakan di kediaman salah satu warga kurang mampu yang salah satu anggota keluarganya mengalami depresi. “Disana kami memberikan bantuan beras dan sembako,” paparnya.

“Dan di tempat ke empat kami memberikan bantuan beras dan sembako juga untuk keluarga Bapak Deden yang memilki putra dengan kelainan darah, dimana tidak bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein,” jelas AKP Winnani.

Dari bantuan tersebut, pihaknya berharapan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima. Dan tak lupa melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, AKP Winnani mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkendara.

“Pengendara di Kota Metro agar selalu tertib berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan jangan lupa 3M. Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar Anda