Hi. Achmad Pairin, S.Sos Bantu Pemasaran Hasil Karya Penyandang Disabilitas Kota Metro

374

Video sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin mengukuhkan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro masa bhakti 2016-2021 di Gedung Wanita Kota Metro, Selasa (06/12/2016). Pengukuhan tersebut, berbarengan dengan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang mengangkat tema “Membangun Masyarakat Inklusif, Adil dan Berkesinambungan, Bagi Penyandang Disabilitas Untuk Indonesia Yang Lebih Baik”.

Dalam sambutannya Achmad Pairin menegaskan bahwa penyandang disabilitas Kota Metro juga mempunyai hak untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di Kota Metro. Tak hanya itu mereka juga mempunyai hak untuk meraih prestasi dan memperoleh pendidikan yang layak, sehingga dapat mempunyai kemampuan dalam menghasilkan karya yang menunjang kemandirian bagi dirinya sendiri.

Usai pengukuhan pengurus LKKS Kota Metro , Achmad Pairin secara simbolis menyerahkan beberapa bingkisan kepada perwakilan penyandang disabilitas Kota Metro, yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Metro dengan lima pasar swalayan di Kota Metro yakni PB Swalayan, Giant, Menara Gading, Candra Departement Store, dan Muhammadiyah Bisnis Centre (MBC). Hal ini guna ikut membantu memasarkan produk-produk hasil karya para penyandang disabilitas di Kota Metro.

Usai acara, Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta tamu undangan menyempatkan diri untuk melihat stand-stand yang menyediakan hasil karya para penyandang disabilitas di Kota Metro. Ahmad Pairin juga mengaku akan berusaha untuk membantu memasarkan hasil karya penyandang disabilitas.

Kedepannya, Achmad Pairin juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Metro juga akan berusaha menganggarkan pembangunan infrastuktur guna lebih menunjang fasilitas proses belajar mengajar bagi penyandang disabilitas di Kota Metro.

(Ade Embun / Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda