Hindari Kejahatan, Masjid Jami’ Brabasan Pasang CCTV

9
Masjid Jami’ Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Guna menghindari tindak kejahatan, Masjid Jami’ Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, dipasangi Closed Circuit Television (CCTV) di sekeliling Masjid, baik di dalam maupun di luar masjid.

“Ya kita menginginkan pengunjung Masjid Jami’ ini bisa nyaman saat melakukan Salat jadi kita sudah memasang kamera CCTV di dalam dan di sekeliling area masjid,” jelas Sekretaris Pembangunan Masjid Jami Brabasan, Hi. Mat Rofii kepada awak media, Jumat (13/04/2018) kemarin.

Pemasangan kamera CCTV di Masjid Jami Brabasan menurut Mat Rofii perlu dilakukan, sebab, sudah beberapa kali motor yang diparkir hilang. Terakhir, katanya, modus kejahatan yang dilakukan adalah memecah kaca mobil saat pemiliknya sedang Salat, dan mengambil uang yang ada di dalam kendaraan.

“Memang sudah sering terjadi motor yang diparkir hilang dan terakhir pada hari Kamis siang (07/04/2018), bendahara gaji Kecamatan Panca Jaya usai dari Bank Lampung mampir untuk Salat Zuhur dan kaca mobilnya dipecah serta mengambil uang sebesar Rp22 juta,” ungkapnya.

Camat Panca Jaya, Taufik Widodo, membenarkan ihwal bendahara gaji kecamatan Panca Jaya mengalami hal tersebut. “Ya benar namun Yasirun (bendahara) sudah mengganti uang yang hilang tersebut,” tukasnya.

(Red/Add)

Tinggalkan Komentar Anda