Hindari Pungli Wakil Wali Kota Metro Bongkar Amplop Insentif Para Kaum se-Kota Metro

592
Hindari Pungli Wakil Wali Kota Metro Bongkar Amplop Insentif Para Kaum se-Kota Metro 01
Wakil Wali Kota Metro Djohan SE memeriksa besaran nilai insentif yang di berikan pihak panitia kepada para Kaum se-Kota Metro, di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Jumat (23/12/2016)

Sebatin.com, Kota Metro – Guna menghindari kecurangan atau adanya tindakan pungutan liar (pungli) pada penyerahan bantuan insentif untuk para pengurus jenazah (kaum) se-Kota Metro serta Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Guru Sekolah Minggu dan Penjaga Kunci Makam se-Kecamatan Metro Pusat, Wakil Wali Kota Metro Djohan memeriksa langsung jumlah rupiah yang akan di berikan oleh pihak panitia, dalam hal ini di bawah naungan Kabag Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Jumat (23/12/2016).

Dalam laporan Ketua Panitia, Aris Suharto. S.Sos mengatakan pembagian insentif untuk para kaum tersebut di laksanakan serentak se-Kota Metro, dengan jumlah sebanyak 531 orang dengan rincian Rp. 1.044.000,- per orang dalam satu tahun, sedangkan Guru TPA, Guru Sekolah Minggu, dan Juru Kunci Makam sejumlah 378 orang untuk se-Kecamatan Metro Pusat, dengan rincian sebesar Rp. 600.000,- per orang dalam satu tahun.

Hindari Pungli Wakil Wali Kota Metro Bongkar Amplop Insentif Para Kaum se-Kota Metro 02
Wakil Wali Kota Metro, saat memberikan sambutan dalam acara pemberian bantuan Insentif bagi para Kaum, Juru Kunci Makam dll, di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Jumat (23/12/2016).

Wakil Wali Kota Metro Djohan, dalam sambutannya menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemkot Metro kepada para Kaum, Juru Kunci Makam, Guru TPA dan Guru Sekolah Minggu.

“Jangan dilihat dari nilainya, gunakan semanfaat mungkin, semoga kedepan nilai bantuan ini dapat kita tingkatkan, apalagi pekerjaan ini sangat berguna bagi masyarakat banyak. Perlu diingat nilai yang diberikan ini tidak sama, anggaran untuk para Kaum se-Kota Metro masuk kedalam anggaran kegiatan Bagian Kesra, sedangkan insentif Guru TPA, Guru Sekolah Minggu dan Juru kunci makam masuk kedalam kegiatan Pokmas”, terang Wakil Wali Kota Metro

Dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Metro Djohan juga menyampaikan kekecewaannya atas ketidakhadiran beberapa Camat diantaranya Camat Metro Barat, Camat Metro Utara, Camat Metro Selatan dan Camat Metro Timur.

“Saya ingatkan kepada Satuan Kerja (Satker) harusnya Camat bisa dapat hadir dalam acara ini, karena pembagian insentif ini untuk para Kaum se-Kota Metro, untuk itu kepada penerima yang tidak dapat hadir agar dapat menghubungi bagian Kesra”, tutup Djohan.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda