HKTI Lampung Adakan Dialog Empat Pilar Kebangsaan Bersama Zulkifli Hasan

280
HKTI Lampung Adakan Dialog Empat Pilar Kebangsaan Bersama Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI DR. (HC) H. Zulkifi Hasan, S.E., M.M. dalam acara Dialog Empat Pilar Kebangsaan. Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Himpunan Kerukunan Tani Indonesi Provinsi Lampung yang diketuai Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri, Menjadi penyelenggara dialog empat pilar kebangsaan yang diisi langsung oleh Ketua MPR RI, DR. (HC) H. Zulkifi Hasan, S.E.,M.M.

Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Haji, Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung tersebut, diihadiri sekitar 500 orang dari tokoh masyarakat, pengurus HKTI se-Lampung, tokoh agama, pemuda, dan mahasiswa.

“Negara kita, yang memiliki ragam suku, bangsa, dan agama di dalamnya, memang seharusnya untuk menghormati dan saling menghargai,” ucap Zulkifli Hasan.

Dalam kegiatan tersebut Zulkifli Hasan juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai putera asli daerah Lampung, dia bangga dan berharap ke depan akan hadir tokoh-tokoh terbaik asal Lampung yang menjadi tokoh nasional.

“Saya putra asli Lampung, di Kalianda, di kampung udik. Jadi Ketua MPR ini dari kampung, adik saya kemarin menjadi Bupati Lampung Selatan, ke depan harus ada muncul putera-putera daerah yang bisa menjadi tokoh-tokoh terbaik,” tambah Zulkifli.

Disela-sela pemaparannya, Zulkifli juga menyampaikan untuk lebih memprioritaskan memilih pemimpin yang asli putra daerah ke depannya.

“Kalau ada orang asal dari luar lampung nyalon gubernur boleh?” Zulkifli Hasan bertanya kepada audiens, yang dilanjut dengan jawaban “boleh”, dengan serempak di ruangan tersebut.

“Harus boleh, karena mereka juga saudara kita setanah air. Tapi kenapa saya menang jadi DPR sampai hari ini jadi MPR, adik saya jadi Bupati, karena kepercayaan masyarakat, yang lebih mengutamakan putra asli daerahnya, yang kita tahu bagaimana latar belakangnya,” tutupnya.

(Reza)

Tinggalkan Komentar Anda